10 Negara dengan Internet Tercepat 2014

Diposting pada

Akamai Technologies, Inc adalah penyedia layanan Cloud yang berkantor pusat di Cambridge, Massachusetts, di Amerika Serikat ini, kembali mengumumkan laporan resmi State of the Internet untuk edisi kuartal II tahun 2014.

Lembaga ini mencatat kenaikan kecepatan koneksi internet dengan rata-rata akses internet sejagat di angka 21% dibandingkan kuartal sebelumnya yaitu 3,9 Mbps menjadi 4,6 Mbps. Akamai mengkategorikan bahwa kecepatan akses internet dunia saat ini masuk sebagai akses internet “broadband”.

Peningkatan paling menonjol dialami oleh Hongkong yang mencatat kecepatan akses internet dengan nilai rata-rata sebesar 18 persen, sedangkan korea selatan peningkatanya tidak terlalu signifikan, hanya berada di angka 4 persen.

sementara Jepang tergeser dari posisi kedua, di daftar 10 Negara dengan Internet Tercepat di dunia ke posisi empat, selain negara-negara di atas negara lain yang masuk dalam kategori ini adalah Swiss, Belanda, Swedia, Latvia, Irlandia, Ceko, dan Romania.

speed Internet
speed Internet

Bagaimana dengan kecepatan akses internet di tanah air?. Indonesia menempati urutan ke 101 dalam hal di atas, memang di kuartal ini kecepatan akses internet tanah air mengalami peningkatan sebesar 5,1 persen menjadi 2,5 Mbps, namun angka tersebut masih di bawah kecepatan akses internet dunia.