4 Smartphone Android Terbaru Zenfone Series

Diposting pada

Smartphone seri Zenfone merupakan smartphone yang membawa nama Asus bersinar di kancah persaingan perangkat pintar dunia khususnya di handset berbasis Android. Baru-baru ini dalam sebuah acara Zenfestival yang diadakan di India, Asus kembali memperkenalkan produk smartphone terbarunya. Tidak hanya satu, namun terdapat empat produk yang dikenalkan dalam acara tersebut yakni Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser, Zenfone Selfie, dan Zenfone Max.

Keempat handset terbaru tersebut masing-masing memiliki keunggulan tersendiri seperti Zenfone 2 Deluxe yang hadir dengan desain bodi belakang bertekstur. Seperti informasi yang dimuat Phone Arena, Jumat (7/8/2015), Selain tampil dengan tekstur yang berbeda, Zenfone 2 Deluxe hadir dengan ukuran layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Layar tersebut juga telah dilindungi screen anti gores buatan Corning, Gorilla Glass 3. Untuk menopang performanya, Asus membekali Zenfone 2 Deluxe dengan prosesor quad-core Intel Atom Z3560 berkecepatan 1.8 GHz atau Atom Z3580 berkecepatan 2.3, dan dukungan RAM sebesar 4GB.

Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser, Zenfone Selfie, dan Zenfone Max

Beralih ke produk selanjutnya yakni Zenfone 2 Laser. Smartphone yang terbagi menjadi tiga model ini masing-masing memiliki spesifikasi berbeda seperti produk pertama yang berbekal ukuran layar seluas 5.5 inci dengan chipset Snapdragon 410 SoC, dan RAM 2GB. Sementara untuk versi yang lebih kuat dari Zenfone 2 Laser pertama berbekal layar 5.5 inci, RAM 3GB, Snapdragon. Untuk model ketiga, Zenfone 2 Laser hadir dengan bentang layar lebih luas, yakni 6 inci. Sedangkan untuk sektor hardware, tipe ini didukung RAM 3 GB, dan storage 16 GB.

Smartphone terbaru garapan Asus yang ketiga adalah Zenfone Selfie. Melihat namanya, sudah dapat dipastikan bahwa smartphone ini memiliki fitur kamera yang mumpuni. Zenfone Selfie dibekali lensa kamera depan sebesar 13 megapiksel dengan sensor gambar Toshiba. Kamera mumpuni tersebut juga disempurnakan dengan dukungan fitur dual-tone LED light dan auto-focus.

Model terakhir dari seri Zenfone terbaru adalah Zenfone Max. Smartphone ini hadir dengan mengusung layar berukuran 5.5 inci jenis IPS yang dikombinasikan dengan pelindung anti gores Corning Gorrila Glass. Tak hanya berbekal bentang layar cukup luas, Zenfone Max juga berbekal lensa kamera yang cukup baik. Pada kamera utama, Asus membekali smartphone ini dengan kamera beresolusi 13MP yang didukung oleh fitur auto fokus laser plus dual LED dual tone Flash. Sedangkan pada sisi depan tersemat lensa kamera berkekuatan 5MP. Zenfone Max sendiri diperkuat dengan prosesor Snapdragon dengan arsitektur 64-bit SoC.