5 Aplikasi Android Untuk Membuat Animasi GIF Dengan Mudah

Diposting pada

GIF adalah sebuah format gambar yang banyak dipakai pengguna smartphone khususnya untuk mempercantik tampilan DP BBM dengan gambar bergerak atau disebut dengan animasi. Untuk membuat sebuah animasi, saat ini pada market aplikasi game dan aplikasi Google PlayStore banyak tersedia aplikasi yang akan memudahkan pengguna handset berbasis Android merangkai sebuah gambar bergerak. Berikut ini 5 aplikasi di Android yang direkomendasikan untuk membuat sebuah animasi.

1. Google Photos

Aplikasi Android Untuk Membuat Animasi GIF Dengan Mudah 1

Google Photos merupakan aplikasi ciptaan Google. Bukan hanya dapat berfungsi sebagai aplikasi untuk menyimpan foto. Google Photos memiliki fitur lain diantaranya membuat gambar animasi dengan format GIF. Untuk membuat gambar bergerak, penggunanya dapat menggabungkan 5 hingga 50 gambar untuk dijadikan sebuah animasi slideshow dengan efek-efek menarik. Google Photos dapat diunduh pada toko aplikasi Android PlayStore atau melalui tautan berikut.

Download Google Photos

2. Gif Me! Camera

Aplikasi Android Untuk Membuat Animasi GIF Dengan Mudah 2

Sama halnya seperti Google Photos, aplikasi ini juga berfungsi untuk membuat video pendek dengan format GIF. Selain itu aplikasi ini menyediakan berbagai filter untuk mempercantik animasi GIF yang dibuat. Selain dapat membuat animasi, penggunanya juga dapat membagikan hasil animasi langsung ke jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, Tumblr. Aplikasi yang telah diunduh  hingga 5 juta pemasangan ini berukuran 6.9 MB dan Anda dapat mengunduhnya melalui tautan ini.

Download Gif Me! Camera

3. GifBoom: Animated GIF Camera

Aplikasi Android Untuk Membuat Animasi GIF Dengan Mudah 3

GifBoom merupakan aplikasi lawas yang saat ini hadir di market Android. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat gambar bergerak dengan berbagai tambahan fitur-fitur menarik seperti membuat GIF dari video, menambahkan teks, memberi filter dan berbagi secara instan ke sosial media. Dengan aplikasi ini penggunanya dapat membuat animasi dengan durasi mencapai 60 detik.

Download GifBoom

4. GIF Camera

Aplikasi Android Untuk Membuat Animasi GIF Dengan Mudah 4

GIF Camera merupakan aplikasi besutan developer bernama listen5 yang telah diunduh hingga 5 juta pemasangan. Ukuran aplikasi ini juga sangat kecil, yakni hanya 2,7 MB. Selain mampu membuat animasi dengan cepat, penggunanya juga dapat mengatur kecepatan dari animasi yang dibuat. Sama seperti aplikasi GIF lainya, aplikasi ini juga mendukung fitur sharing animasi yang dibuat langsung ke jejaring sosial media.

Download GIF Camera

5. GIF Creator

Aplikasi Android Untuk Membuat Animasi GIF Dengan Mudah 5

Selain dapat difungsikan sebagai aplikasi pembuat animasi GIF, GIF Creator mampu difungsikan untuk mengedit sebuah animasi. Tak hanya itu GIF Creator juga memiliki fitur-fitur menarik seperti durasi animasi untuk 30 detik, 10 filter yang menarik, memberi Label untuk animasi dan masih banyak lagi. Anda dapat mengunduhnya melalui tautan di bawah ini.

Download GIF Creator