5 Fitur Terbaru Dari Windows 10 Yang Perlu Anda Ketahui

Diposting pada

Belum lama ini pihak Microsoft kembali mengumumkan akan kehadiran penerus dari sistem operasi andalannya. Ya Windows 10 yang sebelumnya memang tengah menjadi pembicaraan hangat telah resmi dirilis 29 Juli 2015 kemarin.

Sejumlah fitur yang di Windows Sebelumnya dihilangkan konon menurut informasi kini telah dikembalikan seperti semula seperti halnya tombol start dan beberapa fitur baru yang menarik lainnya. Yang lebih menggiurkan lagi kabarnya pihak Microsoft memberikan software Windows 10 ini secara gratis bagi para pengguna setia Windows 7 dan Windows 8. Secara garis besar kehadiran Windows 10 memang tak berbeda secara keseluruhan dengan sebelumnya, seperti halnya penambahan tombol start yang sebelumnya dihilangkan kini dikembalikan seperti pada sistem operasi sebelumnya.

Pihak Microsoft turut membenarkan perihal kehadiran fitur baru yang siap memanjakan para pengguna dari Windows 10 ini. seperti halnya asisten digital, multiple desktop, browser terbaru dll. Selebihnya seperti fitur yang bakal mendukung perangkat gadget anda yakni Microsoft Edge, Mode Tablet dan beberapa fitur lainnya, berikut selengkapnya:

– Fitur Tombol Start

Sempat hilang di windows sebelumnya kini pihak Microsoft kembali menghadirkan kembali fitur tersebut. Pasalnya melihat komentar dari para pengguna, Microsoft berpendapat bahwasanya tombol start memiliki peran vital dalam kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses bagi para pengguna.
Meski telah dihadirkan kembali bukan berarti tombol tersebut seperti halnya fitur di Windows 7, pasalnya desain dari screen utama Windows 10 terbilang mirip dengan Windows 8.

Seperti yang dikutip Aingindra.com dari Detik.com, Jumat (31/07/2015), Presiden Direktur Microsoft Indonesia yang turut memeriahkan peluncuran perdana Windows 10 ini juga menuturkan bahwasanya sistem operasi terbaru ini memiliki banyak kelebihan dan mampu memanjakan para penggunanya.

Fitur Tombol Start

– Fitur Hello Cortana

Salah satu fitur yang coba diusung dari smartphone ke PC adalah fitur asisten digital atau yang dikenal dengan Cortana. Ya Microsoft tutur menghadirkan fitur terbarunya yang sebenarnya telah hadir sejak lama di Windows Phone. Namun kini bagi anda para pengguna PC Dekstop pun turut juga merasakan kemudahannya. Cortana merupakan fitur yang sengaja dihadirkan bagi para pengguna yang tengah merasa kesepian, dimana fitur ini mampu mengenali karakter dari si pengguna itu sendiri bahkan melalui kebiasaan, fitur ini sendiri bisa dikiatakan mirip dengan Google Voice yang mampu mencari sesuatu melalui perintah suara.

Fitur Halo Cortana

– Fitur Continuum

Fitur terbaru ini terbilang begitu fleksibel, pasalnya dengan kehadirannya di Windows 10 membuat kemudahan dan kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya. Ajaibnya fitur ini mampu mengenali para pengguna yang menggunakan perangkat PC Dekstop maupun PC Tablet dengan mengubah tampilannya secara otomotis mengikuti perangkat tersebut. Para penggunapun bahkan bisa menyesuaikannya dengan beberapa pilihan mode seperti halnya mode tablet, maupun notebook hybrid.

Fitur Continuum

– Virtual Desktop

Terkadang bagi anda para pengguna PC Dekstop seringkali menghadapi banyaknya icon dekstop yang muncul di Home Screen ataupun dari taskbar, tak hanya itu meski memang tak memiliki andil besar dalam performa PC namun terkadang hal tersebut dapat mengganggu mood. Nah dengan kehadiran Windows 10 ini para pengguna dapat dengan mudah mengatasinya, pasalnya pihak Microsoft telah meluncurkan fitur terbarunya yang dinami dengan Virtual Dekstop.

Ya para pengguna dapat mengubah personalisasinay dengan mensingkronkan tampilan melalui icon dekstop sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Dengan begitu para pengguna dapat berselancar dengan mudan dan tentunya tak lagi ribet dalam urusan icon dekstop yang begitu banyak.

Virtual Desktop

– Microsoft Edge

Tak mau kalah dengan Browser internet lainnya seperti Mozilla Firefox dan Chrome, kini pihak Microsot juga turut mengenal browser terbarunya yang dinamai dengan Microsoft Edge. Ya pihak Microsoft memang bisa dikatakan belum bisa move-on dari IE yang menjadi browser andalan terdahulu, bahkan meski dengan kehadiran browser baru yang belum lama diumumkan. Pasalnya browser baru yang lebih dikenal dengan Microsoft Edge ini memiliki tampilan yang cenderung sama dengan IE, meskipun demikian pihak Microsoft mengklaim jika kehadiran browser baru ini memiliki kemampuan dalam hal menandai objek dengan cara mencoret langsung layar browser yang sesuai dengan apa yang kita cari.

Microsoft Edge

Tak cukup sampai disitu beberapa objek di websitepun juga turut ditandai dengan lingkarang yang dapat langsung dibagikan ke berbagai media sosial. Kelebihan lain Microsoft Edge adalah sudah dibenamkannya Cortana. Jadi kalau malas mengetik untuk mencari sesuatu, pengguna tinggal mengucapkannya saja maka Cortana yang akan mencarinya di internet.