5 Fitur Tersembunyi Galaxy Note 4

Diposting pada

Galaxy Note 4 yang masuk dalam kategori phablet ini memang memiliki fitur-fitur andalan seperti S pen yang memungkinkan penggunanya menulis sampai dengan mendesain sebuah gambar. Phablet yang mengusung bentang berukuran 5.7 inci ini memiliki layar berteknologi super Amoled 1440×2560 piksel dengan kerapatan 515 ppi yang menghasilkan kualitas jernih dan sejuk dimata.

Namun yang perlu anda ketahui selain fitur S Pen yang memberikan pengalaman seru saat menggunakanya, ada 5 fitur tersembunyi yang mungkin belum anda ketahui. Berikut ulasanya

Fitur Multi Window Mode

Yakni fitur multitasking, fitur yang dapat membuka beberapa jendela aplikasi sekaligus. Anda dapat berpindah antara aplikasi satu dan lainya. Seperti halnya pada chatting gelembung di facebook messenger. Namun samsung telah melakukan integrasi untuk multitasking. Anda dapat meminimalkan aplikasi yang terbuka ke dalam icon gelembung sehingga anda dapat membuka aplikasi lainya dan dapat dengan mudah perpindah ke aplikasi yang di minimalkan tadi.

Fitur Kamera belakang dengan sensor monitor detak jantung

Umumnya foto selfie dilakukan dengan kamera depan, namun pada Galaxy Note 4 Anda bisa mengoptimalkan kamera beresolusi 16 megapikasel ini untuk berfoto selfie. Caranya nyalakan aplikasi tersebut, fokuskan fokuskan pada wajah Anda, lalu Anda akan merasakan getaran pada perangkat yang menandakan proses pengambilan foto akan segera dilakukan. Saat getaran mulai terasa, jangan bergerak, karena jika bergerak proses pengambilan foto akan diulang. Setelah getaran berakhir itu menandakan proses pemotretan telah selesai.

Fitur Snap Note

Fitur ini hadir memberi kemudahan pada penggunanya. Anda dapat mengambil atau merekam tulisan dan gambar dari sebuah media kertas ataupun dari papan tulis dan mengeditnya. Hal ini sangat diperlukan bagi anda yang tidak sempat mencatat sebuah hasil rapat dan sebagainya.

Fitur Voice Recorder Meeting Mode

Fitur ini salah satu unggulan dari Samsung, microphone yang tersemat pada Galaxy Note 4 dapat mengidentifikasi suara yang berbeda-beda di dalam sebuah ruangan, misalkan pada rapat yang di hadiri 8 orang. Anda dapat merekam kedelapan suara tersebut dan mendengarkanya secara individu atau anda dapat memilih suara mana yang ingin anda dengarkan dari kedelapan suara yang terekam.

Fitur Auto Focus dan exposure pada kamera

Kamera yang tersemat pada Galaxy Note 4 juga dilengkapi dengan teknologi canggih. Anda bisa memilih bagian mana yang ingin ditonjolkan pada sebuah foto dengan menekan agak lama pada objek yang ingin anda fokuskan.

Demikian ulasan mengenai 5 fitur tersembunyi dari Samsung Galaxy Note 4. Selamat mencoba, semoga bermanfaaat.