5 Fitur Unggulan Xiaomi Redmi 2 yang Patut Diketahui

Diposting pada

Pada artikel sebelumnya telah diulas mengenai spesifikasi dan harga dari smartphone asal negeri tirai bambu yakni Xiaomi Redmi 2. Sebelum konsumen membeli perangkat pintar Android dengan harga sekitar Rp 1.5 jutaan ini, adakalanya calon pembeli mengenal dan mengetahui beberapa keunggulan dari Xiaomi Redmi versi ke 2 ini. Redmi 2 sendiri berbekal spesifikasi hardware seperti mengusung prosesor 64-bit 1.2GHz Snapdragon 410, pengelola grafis Adreno 306 GPU, RAM 1GB dan menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat dengan kostumisasi antarmuka MIUI 6.

Dengan sejumlah kelebihan yang dimiliki terutama dari segi hardware, rasanya kinerja Xiaomi Redmi 2 tak dapat diragukan lagi. Selain itu harga yang ditawarkan oleh pihak perusahaan cukup terjangkau untuk ponsel sekelasnya. Nah lalu apa saja fitur-fitur unggulan dari Redmi 2 yang wajib diketahui bagi calon pembeli handset di tanah air? Berikut beberapa keistimewaan dari Xiaomi Redmi 2.

Fitur Unggulan Xiaomi Redmi 2

1. Teknologi Layar IPS (In Plane Switching) Sharp Fully Laminated

Sektor pertama yang akan dibahas adalah dari sis layar yang disematkan oleh Xiaomi. Redmi 2 dibekali teknologi layar cukup baik, yakni Teknologi Layar IPS (In Plane Switching) Sharp Fully Laminated yang artinya layar dari Redmi 2 akan lebih cerah dan tajam karena teknologi tersebut dapat meminimalisir gangguan dari sinar matahari dan gangguan penerangan lainnya. Layar ini juga telah dibenamkan fitur Color Temperature yang akan secara otomatis mengatur pencahayaan layar dengan suhu di sekitar handset.

2. Prosesor Teknologi 64-Bit

Dengan menggunakan prosesor teknologi 64-Bit Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53. Redmi 2 akan tampil maksimal dikala memainkan aplikasi dan game berat maupun aktifitas multitasking. Tak hanya itu ketangguhan prosesor tersebut juga ditunjang dengan pengelola grafis dari Adreno 306 yang memiliki dukungan DirectX dan FlexRender.

3. Fitur Microphone MEMS

Untuk mengurangi kebisingan ketika berbicara di telepon. Xiaomi memanfaatkan teknologi Microphone MEMS yang jauh lebih baik. Fitur Microphone MEMS yang digunakan Redmi 2 menggunakan microphone silikon dengan kamampuan noise-cancelling yang diklaim lebih tangguh dari sebelumnya. Berbicara dalam keadaan bisik tidak lagi menjadi masalah dengan Xiaomi Redmi 2.

4. Kamera Utama 8 MP dengan Fitur BSI dan Lensa 5 Elemen

Kamera dengan resolusi 8 megapiksel bukanlah hal yang baru, karena beberapa vendor smartphone telah banyak menanamkan kamera dengan resolusi tersebut di produk-produk terbarunya. Namun kamera 8 megapiksel yang diusung Redmi 2 memiliki keunggulan tersendiri yakni dengan hadirnya fitur backside illumination (BSI) yang akan memberikan kemampuan low-light yang sangat baik pada kondisi di malam hari. Sementara kamera depan dari Redmi 2 juga telah dilengkapi dengan fitur Beautify yang akan memperindah hasil dari kamera tersebut. Aktifitas selfie juga akan terasa menarik karena kamera depan Redmi 2 dilengkapi dengan fitur 36 smart filter.

5. Teknologi Quick Charging (Charging Cepat)

Xiaomi membekali Redmi 2 dengan baterai jenis Lithium-ion Polyer buatan vendor ternama Sony. Baterai tersebut memiliki kapasitas tampung mencapai 2200 mAh. Yang istimewa dari sektor baterai adalah kemampuan mempercepat pengisian ulang atau Quick Charge hingga 40%. Seperti yang dilansir GSM Arena, Redmi 2 mampu bertahan hingga 5 jam 41 menit saat digunakan untuk ber-internetan ria.

Secara keseluruhan Xiaomi Redmi 2 layak untuk dimiliki untuk bagi pengguna handset yang beranggaran terbatas. Cukup sekian ulasan mengenai 5 Fitur Unggulan dari Xiaomi Redmi 2, semoga bermanfaat.