5 Smartphone Terbaik Kelas Mobile Gaming

Diposting pada

Teknologi yang semakin canggih saat ini memungkinkan pecinta gaming tidak perlu memainkan game menggunakan konsol game, melainkan hanya menggunakan sebuah perangkat pintar smartphone. Namun yang perlu diketahui, tidak semua ponsel pintar yang ada di pasaran memiliki performa mumpuni untuk bermain game.

Ponsel yang baik digunakan untuk bermain game adalah tergantung pada jeroan yang tersemat, terlebih sektor hardware yang harus tangguh untuk menjalankan games HD atau 3D tanpa tersendat. Tak hanya itu, dukungan baterai berkapasitas besar juga ikut berperan dalam memainkan games.

Di pasaran terdapat beberapa smartphone yang dipersenjatai dengan hardware mumpuni untuk menopang performa saat bermain game. Sebagaimana dilansir oleh situs Phones Arena pada Selasa (15/9/2015), berikut 5 smartphone terbaik untuk mobile gaming.

Samsung Galaxy S6

5 Smartphone Terbaik Kelas Mobile Gaming 1

Smartphone pertama yang masuk ke daftar smartphone gaming adalah ponsel pintar besutan vendor asal korea selatan, yakni Samsung Galaxy S6. Perangkat pintar yang hadir berbekal layar berteknologi Super AMOLED berukuran 5.1 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel ini mampu menjalankan games HD dengan powerful karena dipersenjatai kekuatan mumpuni pada ruang pacunya. Samsung Galaxy S6 mengadopsi chipset berkekuatan Exynos 7420 dengan mengusung memori RAM sebesar 3GB.

Samsung Galaxy S6 Edge+

5 Smartphone Terbaik Kelas Mobile Gaming 2

Smartphone terbaik selanjutnya masih di jajaran Galaxy series yakni Samsung Galaxy S6 Edge+. Perangkat pintar berbasis Android ini merupakan ponsel yang mengadopsi layar dengan bentang seluas 5,7 inci. Panel yang digunakan Galaxy S6 Edge+ sudah mendukung teknologi layar saat ini, yakni Super AMOLED capacitive touchscreen dengan resolusi 1440 x 2560 dan kepadatan layar mencapai ~518 ppi. Selain itu smartphone yang didukung CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 dan pengelola grafis Mali-T760MP8 ini juga didukung RAM sebesar 4GB dan baterai berkapasitas besar yakni 3000mAh.

iPhone 6s/iPhone 6s Plus

5 Smartphone Terbaik Kelas Mobile Gaming 3

Baru saja resmi diluncurkan, iPhone 6s/iPhone 6s Plus menjadi handset baru yang patut diperhitungkan. Apple membekali Kekuatan pemrosesan yang cukup baik pada kedua perangkat tersebut dengan chip jenis baru, Apple A9, sehingga membawa kekuatan tersendiri bagi kedua ponsel pintar tersebut. Tak hanya itu, baik iPhone 6s dan 6s Plus datang dengan mengusung memori RAM sebesar 2 GB.

Acer Predator 6

5 Smartphone Terbaik Kelas Mobile Gaming 4

Tal mau kalah dengan vendor-vendor lainya, Acer yang merupakan pemain lama di kancah perangkat pintar smartphone memperkenalkan smartphone khusus gaming bernama Acer Predator 6. Handset yang pertama kali diperkenalkan pada ajang IFA 2015 di Berlin ini membawa beberapa jeroan mumpuni seperti prosesor 10-inti Deca-core 2.5 GHz, RAM 3GB dan pengelola grafis Mali-T880 MP4.

LG G4

5 Smartphone Terbaik Kelas Mobile Gaming 5

Handset terakhir yang masuk daftar smartphone mobile gaming adalah LG G4. Smartphone asal negeri ginseng ini  pertama kali dirilis pada April 2015 kemarin dengan membawa berbagai kelebihan seperti telah mendukung jaringan internet cepat 4G LTE dengan kecepatan LTE Cat6 300/50 Mbps. LG G4 hadir dengan mengusung spesifikasi gahar seperti chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, prosesor Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57, pengelola grafis Adreno 418 dan RAM sebesar 3GB. Smartphone ini juga disokong oleh baterai jenis Li-Ion sebesar 3000 mAh.