Acer Iconia W510 Tablet: Pengalaman Terbaik Menggunakan Windows 8

Diposting pada
Acer Iconia W510 Tablet – Setelah beberapa waktu yang lalu Microsoft meluncurkan OS terbarunya, yaitu OS Windows 8, sejumlah produsen gadget berlomba-lomba untuk mengeluarkan gadget andalan mereka. Ada vendor yang menargetkan pasar low end, middle end, dan high end. Jadi, banyak pilihan untuk anda jika membeli sebuah gadget dengan OS Windows 8.

 

Salah satu gadget yang mengadopsi OS Windows 8 adalah produk dari Acer. Baru-baru ini Acer telah mengeluarkan tablet yang bernama Acer Iconia W510 yang memiliki spesifikasi super duper jumbo. Namun, walaupun mempunyai spesifikasi yang super, Acer mematok harga tablet ini dengan harga terjangkau mengingat spesifikasi yang dibawanya.

 

 

Acer adalah salah satu vendor gadget yang saat ini menjadi salah satu top product di Indonesia. Karena memang kualitas yang dimiliki Acer tidak main-main terutama pada laptop dibuktikan dengan penghargaan untuk Acer sebagai merek pilihan Indonesia selama 7 tahun berturut-turut. Namun, Acer terus melebarkan sayapnya dengan mengeluarkan tablet Acer Iconia W510.

 

Sebenarnya bersamaan dengan peluncuran Acer Iconia W510 ini, Acer juga meluncurkan Ultrabook teranyar mereka yang bernama Acer Aspire S7. Namun, kali ini kita akan mengupas tuntas tentang Acer Iconia W510 ini.

 

Desain dan Display Acer Iconia W510

 

Iconia W510 memiliki desain yang elegan dengan lebar layar 10.1 inci dan resolusi layar1920 x 1080 piksel. Resolusi yang dimiliki Iconia W510 ini cukup maksimal dan menambah elegan tablet ini.

 

Kelebihan lain dari Iconia W510 adalah layar 10,1 inci menggunakan teknologi IPS yang membuatnya memiliki sudut tampilan yang sangat lebar (sampai 178 derajat). Anda tidak akan menemukan perbedaan yang signifikan saat melihat layar ini dari beragam sudut pandang. Anda bahkan dapat menonton video pada Iconia W510 dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dan tetap merasa nyaman.

 

Layar In-Plane Switching (IPS) yang cantik ini mampu menampilkan warna yang cemerlang. Tidak hanya itu, layar ini juga memiliki resolusi tinggi yaitu 1366×768 pixel. Sebuah ukuran resolusi yang biasanya ditemukan hanya pada layar notebook 13,3 inci hingga 15,6 inci. Tentu saja sebagai tablet berkualitas, Acer Iconia W510 menggunakan layar sentuh capacitive (5 point).

 

 

Performa Acer Iconia W510

 

Acer Iconia W510 memiliki performa yang bisa dibilang di atas rata-rata. Iconia W510 mengadopsi prosesor dual core Intel Atom Z2760 berkecepatan 1,5GHz, dan didukung dengan adanya RAM sebesar 2 GB yang siap untuk performa yang dapat diandalkan. Selain itu, dengan adanya OS Windows 8, semakin lengkap performa super duper dari tablet Acer ini. Ini juga dapat menjadi alasan, mengapa anda harus membeli tablet ini untuk mendapatkan pengalaman terbaik menggunakan Windows 8.

 

Kamera Acer Iconia W510

 

Acer Iconia W510 dibekali dengan kamera 8MP yang dapat anda manfaatkan untuk menyimpan momen-momen berharga anda. Dibekali dengan sederet fitur yang dapat anda manfaatkan, salah satunya adalah anda dapat mengcapture video dengan kualitas Full HD 1080p. Iconia W510 juga dilengkapi dengan kamera kedua 2,1 MP di depan yang dapat merekam video full HD 1080p. Selain itu, juga dapat digunakan untuk menerima video call dari teman atau keluarga anda.

 

Drive Penyimpanan Acer Iconia W510

 

Nah, bagi anda yang suka menyimpan file-file pribadi di gadget anda, Acer Iconia W510 adalah pilihan tepat karena tablet ini memiliki drive penyimpanan yang cukup besar. Anda dapat memilih versi 32GB, atau 64GB. Tetapi, sebenarnya anda juga dapat menambah drive penyimpanan dengan memanfaatkan microSD atau port USB yang ada pada Iconia W510 ini karena USB ini dapat terhubung dengan Hard Disk External anda.

 

Kelebihan Lain Acer Iconia W510

 

Jika Acer Iconia W510 ini kita bedah hingga ke dalam, maka tidak akan ada habisnya karena Iconia W510 ini memiliki spesifikasi yang amat super duper. Salah satu kelebihan dari tablet ini adalah, dengan adanya dock keyboard sendiri. Jadi, anda dapat membongkar atau pasang dock keyboard ini. Sehingga anda dapat bekerja lebih cepat dengan mengetik dengan keyboard.

 

 

Walaupun Dock Keyboard tetap terpasang, namun ini tidak menghilangkan pengalaman anda dengan Acer Iconia W510 dengan layar sentuhnya. Jadi, anda tetap dapat menggunakan tangan anda untuk berkerja, dan mengetik untuk mempercepat pekerjaan anda. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan tablet ini untuk menonton video, memainkan game, hingga multimedia dengan pengalaman melihat yang sangat luar biasa.

 

Untuk ketahanan baterai dari Acer Iconia W510 sendiri, tablet ini dapat bertahan hingga 9 jam pemakaian. Namun, pada saat anda menggunakan Dock Keyboard anda dapat menggandakan ketahanan baterai tablet ini karena tablet ini dapat bertahan hingga 18 jam pemakaian. Dengan adanya docking keyboard dan daya tahan batre yang lebih panjang, menjadikan Acer Iconia W510 sebagai device yang tepat untuk short business trip.

 

Singkatnya, Iconia W510 bisa digunakan tiga mode pemakaian: tablet mode, presentation mode dan productivity mode.

 

Tablet Mode
Presentation Mode
Productivity Mode

 

Harga Acer Iconia W510

 

Acer mematok tablet ini dengan harga yang cukup masuk akal jika mengingat spesifikasi dan keandalan yang dibawanya. Acer mematok harga Rp. 5,999,000 untuk satu unit tablet Acer Iconia W510. Harga ini belum termasuk dengan dock keyboard yang dijual terpisah.