Acer Predator 6 dan Predator 8, Gadget Gaming dengan Chipset Helio X20

Diposting pada

Sebuah perhelatan akbar tahunan IFA 2015 di Berlin yang diadakan mulai 4 hingga 9 September 2015 ini dimanfaatkan oleh vendor asal Taiwan yakni Acer dengan memperkenalkan perangkat pintar terbaru seperti produk PC Desktop, laptop dan monitor gaming. Tak hanya memperkenalkan lini perangkat komputer saja, Acer juga memperkenalkan dua smartphone Android teranyar yang membidik para pecinta gamer. Dua ponsel pintar tersebut adalah Acer Predator 6 dan Acer Predator 8.

Yang menonjol dari kedua gadget ini adalah desain dengan kesan garang dan agresif. Pada keempat sisi smartphone ini terdapat empat speaker dengan kualitas audio terbaik. Tak hanya mengusung tampilan yang gahar, kedua phablet ini juga berbekal spesifikasi yang mengesankan jauh meninggalkan para kompetitornya.

Acer Predator 6 mengusung layar berukuran 6 inci. Sesuai namanya phablet ini dipersenjatai kekuatan super gahar dengan kekuatan dapur pacu prosesor deca-core (10 core) MediaTek, yang kemungkinan adalah Helio X20 dan mengusung memori RAM sebesar 4GB. Untuk spesifikasi lainya, Acer belum mengungkapkanya secara detail kecuali lensa kamera yang dikabarkan akan didukung kamera beresolusi 21 Megapiksel.

Predator 6 dan 8

Lanjut ke varian kedua yakni Predator 8, tablet gaming ini mengusung layar dengan kualitas tinggi beresolusi FHD (1920 x 1200) yang mampu menampilkan gambar dengan jernih. Sementara untuk teknologi audio, Acer menyematkan Predator Quadio di keempat sisi tablet menghadap kedepan. Dengan teknologi ini tablet Predator 8 mampu menghasilkan efek surround sound dan audio stereo yang realistis. Selain itu fitur Predator TacSense tersemat di tablet ini yang akan membuat pengalaman baru saat memaikan game.

Predator 8 didesain dengan tipis dan ringan setebal 8.7mm dan memiliki beratnya 350 gram (12,35 ons). sehingga sangat portabel dan mudah untuk terus dengan satu atau dua tangan. Selain itu, panel bertekstur lembut di bagian belakang membuatnya nyaman saat dibawa.

Tablet Acer Predator 8 dipersenjatai prosesor generasi terbaru Intel AtomTM x7 dan pengelola grafis Intel HD Graphics (Kej 8 -LP) yang diklaim akan memberikan kinerja yang luar biasa saat memaikan game. Untuk menyimpan berbagai data, Acer menyiapkan ruang penyimpanan internal seluas 64GB dan slot eksternal microSD yang dapat menampung data hingga kapasitas 128GB.

Mengenai harga kabarnya Predator 8 akan dilepas untuk pasar eropa pada bulan oktober dengan harga $ 299 (4,2 juta rupiah) selama mas promo. Sementara untuk Predator 6 masih belum diketahui harga dan ketersedianya di pasaran khususnya di tanah air.