Adu Tangguh Dua Smartphone Android, Asus Zenfone Max Vs Lenovo P70

Diposting pada

Sama-sama berangkat dari negara yang sama kedua vendor ponsel ini turut meroket dengan menghadirkan ponsel Android yang berbekal baterai super besar.

Asus Zenfone Max dan Lenovo P70 hadir sebagai smartphone Android pertama yang menghadirkan kapasitas baterai raksasa, terlebih performa yang ditawarkan juga sangat mumpuni tentunya akan membuat anda dilema dalam memilih mana yang terbaik dari kedua smartphone Android ini.

Bocoran sedikit mengenai kedua smartphone tersebut seperti kedua ponsel ini masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan, dan untuk itulah hadir compare phone yang mungkin akan menjadi salah satu referensi untuk anda. Untuk itu simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

LAYAR

Berangkat dari sisi desain layar, Asus Zenfone Max memmiliki bentang layar yang terbilang lebih lebar ketimbang Lenovo P70 dengan ukuran 5.5 inch dan 5 inch. Meskipun demikian kedua ponsel ini juga berbekal teknologi layar yang sama yakni IPS LCD dengan resolusi 720 x 1280 pixel yang menghasilkan kerapatan 267 ppi dan 294 ppi.

MULTIMEDIA

Sedangkan untuk fitur multimedia, kedua ponsel Android berbaterai besar ini juga kembali mengusung lensa kamera yang sama yakni dengan resolusi 13MP untuk kamera utama dan 5MP untuk second kamera yang mana kamera utamanya dapat digunakan untuk merekam video HD 720p, sedangkan kamera depannya harus berpuas dengan hasil maksimal perekaman video di 480p. Live Effect juga bisa diaplikasikan saat merekam video dan tentunya bakal memanjakan para penggunannya.

HARDWARE

Beralih kesisi performa, keunggulan Lenovo P70 langsung terlihat jelas dengan dukungan dapur pacu super gahar besutan Chipset MediaTek dengan kemampuan OctaCore 1.7 GHz plus tambahan RAM 2GB yang bakal mendobrak sisi performa agar lebih maksimal, sedangkan si penantang hadir dengan bekal Chipset besutan QualComm Snapdragon dengan kecepatan prosesor 1,2 Ghz berkekuatan QuadCore plus dukungan RAM 2GB. Tentunya dari sisi performa, Lenovo P70 unggul telak ketimbang Asus Zenfone Max yang hanya berbekal prosesor QuadCore.

KONEKTIFITAS

Menilik sisi konektivitas, keduanya hadir dengan kemampuan teknologi 4G LTE yang bakal menambah daya dan pesona dari kemampuan gahar si ponsel. Namun lagi-lagi perbedaan terlihat dari sisi baterai dimana kini Asus Zenfone Max berbalik unggul dengan dukunga baterai yang memiliki kapasitas hingga 5000 mAh dan bahkan ponsel ini dijuluki sebagai ponsel powerbank. Terlepas dari hal tersebut Lenovo P70 juga terbilang memiliki baterai raksasa namun tak sebesar Zenfone Max, pasalnya ponsel ini hanya berbekal baterai berkapasitas 4000 mAh.

KESIMPULAN

Bagi anda yang tengah bimbang memilih salah satu dari kedua ponsel diatas. Jika anda menginginkan smartphone android yang tahan daya baterainya sepertinya Asus Zenfone Max menjadi pilihan utamanya karena dibekali dengan batera 5000mAh namun jika ingin performa lebih, Lenovo P70 menjadi solusinya dengan OctaCore 1,7 Ghz.