Adu Tangguh Himax Pure 3 Vs Xiaomi Mi4, Ponsel Android Murah Meriah

Diposting pada

Aingindra.com – Adu tangguh dua smartphone sejuta umat dan paling laris manis di jajaran smartphone android murah dipasar entry level yakni Himax Pure 3 Vs Xiaomi Mi4i yang tentunya bakal membuat anda bingung memilih diantara kedua ponsel tersebut.

Banjir ponsel android asal China ke pasar tanah air memang rupanya turut diimbangi dengan kualitas yang dihadirkan, tak pelak jika ponsel tersebut lari manis dipasaran. Menilik sedikit dari masing-masing sisi tentunya sangat berat memutuskan mana yang lebih baik karena memang keduanya merupakan smartphone android terbaik versi harga yang murah dan terjangkau.

Meskipun terbilang memiliki perbedaan yang cukup mencolok tak menjadi jaminan membuat bimbang para calon konsumen dalam memilih dari kedua ponsel tersebut, untuk itu yuk simak review lengkap adu tangguh kedua ponsel murah dibawah ini.

Himax Pure 3 Vs Xiaomi Mi4

Diawali dari sisi dimensi layar, Xiaomi Mi4 hadir dengan bekal layar yang cukup luas yakni 5 inch dengan resolusi yang dihasilkan (1080 x 1920) pixel yang menghasilkan kerapatan 441 ppi, sedangkan si penantang hadir dengan layar yang minimalis yakni 4,7 inch dengan bekal resolusi layar (720 x 1280) pixels yang turut menghasilkan kerapatan 312 ppi. Tentu dari sisi Xiaomi Mi4 memiliki keunggalan lebih ketimbang sang penantang baik dari sisi bentang layar maupun resolusi yang ditawarkan.

Beralih ke sisi fitur multimedia, adu tangguh sisi ini terbilang cukup susah untuk diputuskan. Pasalnya kedua ponsel ini dibekali dengan dua buah lensa kamera yang mumpuni sepertihalnya Xiaomi Mi4 yang hadir dengan bekal lensa ganda dimana bagian kamera utamanya ditanam dengan lensa berkekuatan 13MP sementara disisi depan tertanam lensa 8MP, sedangkan si penantang hadir dengan kamera utama berkekuatan sama yakni 13MP yang memiliki kemampuan lensa putar dimana lensa depan juga berkekuatan 13MP.

Sisi dapur pacu menjadi sajian menarik, pasalnya sisi performa sangat bergantung dari sektor spesifikasi yang ditawarkan, dimana Xiaomi Mi4 hadir dengan Chipset besuan Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 yang turut dikombinasikan dengan prosesor QuadCore berkecepatan 2,5 GHz Krait 400, sedangkan si pesaing Himax Pure 3 hadir dengan chipset besutan MediaTek MT6592 dengan prosesor OctaCore berkecepatan 1,7GHz.

Rasanya adu kencang sisi ini memang paling bersaing satu sama lain, terlebih lagi Xiaomi Mi4 turut membekali sisi dapur pacu dengan RAM 3GB sedangkan Himax Pure 3 hanya tersemat 1GB RAM.

Harga Xiaomi Mi4 Vs Himax Pure 3

Perbandingan dari sisi harga tentu lebih juga dilihat dari spesifikasi maupun fitur multimedia yang diusung dari kedua ponsel diatas. Ya Xiaomi Mi4 yang mengusung performa gahar dengan RAM 3G Chipset besutan Qualcom ditenagai prosesor QuadCore memang memiliki harga yang cukup mahal ketimbang pesaingnnya yakni sekitar RP 5 Jutaan.

Sedangkan si pesaing dengan Chipset besutan MediaTek dengan kombinasi prosesor OctaCore dan fitur kamera 13MP baik depan maupun belakang dibanderol dikisaran Rp. 2,5 Juta saja.