Adu Tangguh Lenovo A6000 Vs Xiaomi Redmi 2

Diposting pada

Masih ingat dibenak kita dimana sang suksesor pasar menengah yakni Lenovo ang notabene merupakan vendor ponsel ternama dari Tiongkok meraih penjualan yang cukup fantastis melalui perangkat terbarunya yakni Lenovo A6000 dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Namun disisi lain vendor ponsel baru yang turut berasal dari negara yang sama yakni Xiaomi juga turut menggeber produk smartphone yang saat ini membuat nama vendor ponsel tersebut membumbung dengan ponsel Xiaomi Redmi 2.

Kedua smartphone tersebut memang hadir dengan kemampuan yang terbilang tak jauh beda plus dibekali dengan fitur mumpuni dan harga yang kompetitif. Tak pelak jika kedua smartphone ini menjadi tema tersendiri untuk bahan perbandingan alias compare phone.

Redmid 2 dan Lenovo A6000 saat ini memang sama-sama menyandang predikat sebagai smartphone segmen menengah terlaris dipasar tanah air. Berdasarkan beberapa catatan dari situs Lazada.co.id, pihaknya mengaku jika kedua vendor ponsel asal Tiongkok tersebut mendapat nilai sale yang sangat tinggi ketimbang vendor ponsel papan asal.

Nah bagi anda yang mungkin masih bimbang untuk memilih salah satu diantara kedua smartphone android terlaris saat ini Lenovo A6000 Vs Xiaomi Redmi 2 berikut kami sajikan perbandingan lengkapnya dibawah ini.

Desain Layar Body

Diawali dari sisi terluar dari si ponsel, Lenovo A6000 hadir dengan bentang layar yang lebih luas ketimbang Redmi 2 yakni 5 inch dan 4.7 inch. Meskipun demikian layar utama kedua ponsel ini turut didukung dengan teknologi IPS LCD yang beresolusi 720 dan untuk Redmi 2 masih turut dilapisi dengan Gorilla Glass2 yang dapat melindungi layar dari goresan.

Fitur Multimedia

Beralih ke sisi multimedia, Xiaomi Redmi 2 masih terbilang cukup terdepan ketimbang si Lenovo A6000, pasalnya Redmi 2 hadir dengan bekal lensa utama 8MP yang memiliki kemampuan dalam merekam video berkualitas full HD 1080 serta second kamera HD 720p.

Sedangkan Lenovo A6000 juga turut dibekali lensa kamera berkekuatan 8MP namun dengan kemampuan yang berbeda yakni video HD 720p dan second kamera 2MP terletak di depan.

Performa

Saatnya menilik kebagian paling ditunggu yakni performa, adu tangguh antara Lenovo A6000 Vs Redmi 2 dalam hal performa terbilang cukup imbang. Pasalnya kedua smartphone tersebut sama-sama dibekali dengan dapur pacu besutan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang telah mendukung prosesor 64-bit berkekuatan QuadCore dengan kecepatan 1.2 GHz plus bekal GPU Adreno 306.

Tak hanya itu, pengoptimal utama dari kedua ponsel tersebu juga sama yakni RAM 1GB yang turut memiliki kemampuan dapat dikombinasikan dengan internal storage 8GB plus MicroSD up to 32GB.

Konektivitas dan Baterai

Untuk masalah jaringa, anda tak perlu meragukan kedua smartphone andorid ini. Pasalnya Lenovo A6000 maupun Redmi 2 turut dibekali dengan kemampuan konetivitas sekelas 4G LTE Cat 4 yang konon memiliki kecepatan download hingga 150Mbps serta upload up to 50Mbps.

Untuk menambah daya dobrak dari sisi performa, kedua ponsel ini juga dibekali dengan baterai sejenis yakni besutan Li-Po yang masing-masing berkapasitas 2.300 mAh untuk Lenovo A600 dan 2.200mAh untuk Redmi 2.

Harga Kompetitif

Jika bicara mana yang lebih murah sepertinya dua ponsel android ini terbilang sangat murah. Pasalnya baik Lenovo A6000 maupun Redmi 2 turut dibekali dengan OS Android 4.4 KitKat sehingga performa yang sebelumnya telah didukung dengan dapur pacu mumpuni kini lebih gahar.

Seperti yang tertera dibeberapa situs jual beli online, harga kedua smartphone android ini tak berbeda jauh. Lenovo A6000 kini dibanderol dikisaran 1.499.000 sedangkan Xiaomi Redmi 2 hadir dengan harga Rp 1.599.00 ya memang selisih tak terlalu jauh dan cenderung lebih mahal Redmi 2, hal tersebut tentu dikarenakan Redmi 2 terbilang spesial pasalnya turut dibekali dengan MIUI 6.0 yang dapat di custom dengan banyak theme yang tersedia.

Untuk kesimpulan, sepertinya kedua smarpthone android kelas menengah ini terbilang imbang, pasalnya dari sisi performa mereka hadir dengan bekal dapur pacu yang sama dan kemampuan yang sama.