Adu Tangguh “Xiaomi Redmi 3 Vs Lenovo Lemon 3”, Siapa Lebih Unggul?

Diposting pada

Aingindra.com – Persaingan pasar smartphone android di awak tahun 2016 sudah dirasa begitu panas, banyaknya vendor ponsel baru asal China seakan meruntuhkan dominasi para vendor ponsel besar sebelumnya dan kini persainganpun berlanjut diantara para brand China itu sendiri dengan menjegal satu sama lain.

Lenovo sebagai salah satu vendor ponsel terbesar rupanya juga turut terganggu dengan sisi agresif Xiaomi dalam meluncurkan smartphone android murah dengan performa mumpuninya, tak pelak jika strategi dalam mengakuisis Motorola dan menghadirkan ponsel baru merupakan salah satu usaha dalam menjegal kekuatan Xiaomi baik di ranah lokal maupun Global.

Ya baru-baru ini pihak Lenovo memang mengenal ponsel android terbarunya yang dinamai dengan Lemon 3 sebagai penantang Xiaomi Redmi 3 yang telah melenggang dan sukses dipasaran sebelumnya. Ya dominasi Xiaomi tak lain memang datang dari ponsel tersebut yang menawarkan desain futuristik serta performa menawan, tak pelak jika ponsel ini begitu laris manis dipasaran.

Lantas apakah dengan kehadira Lemon 3, Lenovo mampu menjegal laju Xiaomi lewat Redmi 3 nya? simak informasi selengkapnya dibawah ini “Adu Tangguh Dua Smartphone Android China”.

Compare Spesifikasi Harga Lenovo Lemon 3 Vs Xiaomi Redmi 3

Lenovo memang belum lama ini telah merilis ponsel android terbarunya bertajuk Lemon 3 yang juga tak kalah tangguhnya dengan iming-iming spesifikasi mumpun seperti Chipset besutan Qualcomm Snapdragon terbaru dengan otak empat atau yang biasa disebut QuadCore yang tentunya siap untuk beradu dengan Xiaomi Redmi 3.

Sisi adu tangguh diawali dari desain body utama dimana sang penantang yakni Lenovo Lemon 3 hadir dengan bentang layar seluas 5 inch yang berbekal resolusi layar Full HD yakni 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density), namun sayang meski telah dibekali sisi jernih dari layar nyatanya teknologi yang ditawarkan tak sesuai yang diharapkan yakni super Amoled melainkan masih menggunakan IPS LCD Touchscreen.

Hal tersebut tak berbeda jauh dengan Xiaomi Redmi 3 yang turut menghadirkan bentang layar luas yakni sekitar 5 inch yang juga turut dibekali dengan teknologi layar IPS LCD Touchscreen sebagai pengotpimalnya, namun sayang jika dilihat dari sisi resolusi yang ditawarkan nyatanya Redmi 3 masih kalah dalam hal resolusi karena masih menggunakan 720 pixels.

Lemon 3 vs Xiaomi redmi 3
Lemon 3 vs Xiaomi redmi 3

Beralih ke sisi fitur multimedia rasanya ketangguhan Lenovo Lemon 3 dan Xiaomi Redmi 3 terbilang setara karena sama-sama mengusung lensa kamera berkekuatan 13MP dibagian belakang sebagai kamera utama dan 5MP dibagian depan. Terlebih lagi fitur mutlimedia merupakan salah satu faktor penting dalam menarik para konsumen dan juga dalam mendukung beragam aktivitas lainnya.

Baca Juga: Harga Lenovo Android

Mengadu bagian paling sensitif dimana kedua dapur pacu bakal diadu sekaligus menjadi faktor penentu siapa yang lebih unggul, seperti yang telah diulas diawal sang penantang Lenovo Lemon 3 bakal hadir dengan bekal Chipset besutan Qualcomm Snapdragon 616 yang juga merupakan produk terbaru dengan duet maut otak tertanam di prosesor QuadCore yang juga masih dimaksimalkan dengan RAM 2GB dan internal memori 16GB.

Nyatanya Xiaomi Redmi 3 juga turut mengusung spesifikasi bagian dapur pacu yang sama persis yakni Chispest Qualcomm Snapdragon 616 hanya saja otak yang ditawarkan jauh lebih cepat ketimbang si penantang yakni Octa Core dengan RAM 2GB dengan internal memori 16GB. Jadi jika dilihat sekilas tentu performa Octa Core jauh lebih menjanjikan ketimbang dapur pacu Lenovo Lemon 3.

Mengenai sisi konektivitas tentunya kedua ponsel android ini tak perlu lagi diragukan, pasalnya diera serba cepat ini pastinya kedua ponsel juga menawarkan kecepatan konektivitas seperti 4G LTE yang memang telah digembar-gemborkan di tanah air.

Sisi pembeda dari ponsel ini hanyalah terletak pada bagian resolusi layar, otak si ponsel serta kapasitas baterai yang diusung dimana Lenovo Lemon 3 hadir dengan kapasitas baterai 2.750 mAh sedangkan Xiaomi Redmi 3 hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar yakni 4.100 mAh yang menawarkan waktu standby jauh lebih lama ketimbang penantang.

Mengenai banderol harga, menurut informasi yang beradar Lenovo Lemon 3 bakal dipatok dikisaran yang sama seperti Xiaomi Redmi 3 yakni Rp. 1,4 Juta. Jadi tentukan pilihanmu?

Baca Juga: Harga Xiaomi Android Terbaru