AliveShare, Aplikasi Transfer File 40 Kali Lebih Cepat Dari Bluetooth

Diposting pada

ZTE memperkenalkan fitur terbaru yang ditujukan untuk produktifitas offline bernama AliveShare. Inovasi baru yang dihadirkan ZTE ini juga akan disematkan pada berbagai produk perangkat pintar ZTE selanjutnya. AliveShare sendiri adalah aplikasi Berbagi File yang didasari pada teknologi Wi-Fi Direct antar perangkat dengan kecepatan 40 Kali Lebih Cepat Dari Bluetooth.

Melihat kondisi lalu lintas jaringan saat ini yang terkadang melambat, Aplikasi transfer file melalui koneksi Wi-Fi dan Bluetooth konvensional mengharuskan penggunanya memahami cara kerja Wi-Fi terlebih dahulu (misalkan: IP address, kode pairing, dan sebagainya), sehingga menyulitkan pengguna. Ini adalah ide diciptakanya aplikasi transfer file AliveShare.

Aplikasi AliveShare diklaim dapat men-transfer file 40 kali lebih cepat dibanding teknologi Bluetooth. Sebagai contoh, AliveShare hanya membutuhkan waktu satu detik untuk mengirim file mp3 dengan ukuran berkisar 5-10 MB. Sementara Bluetooth membutuhkan waktu dalam hitungan menit.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya bertukar pesan singkat dengan pengguna lain tanpa harus menggunakan sinyal 3G maupun 4G. Aplikasi transfer tercepat ini juga memiliki empat fitur utama diantaranya.

1. Change Phone (Data Migration)

  • AliveShare dapat memindahkan data-data dari ponsel lama ke yang baru dengan otomatis, cepat dan praktis.

2. Versus Gaming

  • Aplikasi ini dapat digunakan untuk bermain game antar dua pengguna AliveShare, sebagai contoh memainkan game catur serta match-3 antar dua pengguna aplikasi AliveShare.

3. File/Mutual Sharing

  • Pengguna AliveShare dapat saling bertukar file misalkan video, aplikasi dan musik dan file lainya dengan kecepatan tinggi, tanpa bergantung pada jaringan 3G/4G.

4. Group Chat

  • AliveShare ini layaknya aplikasi messenger, namun AliveShare tidak menggunakan paket data. Pada Group Chat di dalam AliveShare, memungkinkan penggunanya saling berkirim pesan singkat dan bercakap-cakap secara real-time. Untuk mengekspresikan perasaan penggunanya, AliveShare juga menyediakan fitur emoticon.