Android One Smartphone Murah Berkualitas

Diposting pada

Google Inc. perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat memperkenalkan smartphone pintar pertamanya ‘Android One‘ bekerjasama dengan pemanufaktur lokal di india OEM (Original Equipment Manufacturer). Dengan proyek Smartphone Android harga terjangkau dan berkualitas ini diharapkan bisa meningkatkan skala ekonomi bagi penggunanya.

Android One resmi rilis di india, untuk Indonesia sendiri akan segera di sambangi termasuk negara berkembang lainya seperti Filipina, Pakistan, Sri Langka, Bangladesh dan Nepal. Smartphone Android one tahap pertama yang dijual di india dibanderol dengan harga kisaran $105 atau sekitar Rp 1,2 juta perunit.

“Kami ingin membuat smartphone berkualitas dengan harga terjangkau bagi semua kalangan, “jelas Sundar Pichai (Bos Google Android). Pichai juga menjelaskan “Kami menyediakan pilihan yang efektif bagi OEM, mereka bisa memilih GPU, CPU, RAM, jenis baterai, kapasitas media penyimpanan, kamera dan sebagainya.

Smartphone Android One yang dilaunching di india kali ini diproduksi oleh Micromax, yang sudah cukup populer di India. Untuk spesifikasinya Android One menggunakan layar 4,5 inci yang di tenagai prosesor quad core Mediatek didukung RAM 1 GB, dual on sim, kamera belakang 5 megapixel, depan 2 megapixel, slot micro-SD dan Kompatibel dengan versi OS Android selanjutnya.

Di India pengguna di gratiskan biaya akses data selama enam bulan pertama jika menggunakan operator selular yang di rekomendasikan, pengguna juga bisa mengunduh berbagai aplikasi di Google Play Store dengan gratis kuota 200 MB perbulan.