Aplikasi Penyimpan Data Di Android Secara Online

Diposting pada
Android merupakan smartphone yang memiliki dukungan aplikasi sangat banyak. Hal ini terbukti dengan fungsi dan juga dukungan aplikasi dari banyak developer. Maka tak heran jika android menjadi pilihan banyak masyarakat sebagai HP idaman.

Nah, salah satu fungsi android satu lagi yang bisa anda manfaatkan untuk kebutuhan apapun, adalah fungsi menyimpan data secara online yang bisa terintegrasi dengan android anda. Sehingga anda akan lebih mudah menyimpan data pribadi atau bisa menyimpan secara online, jika kapasitas Memori anda sudah penuh. Nah, kali ini saya akan share beberapa Aplikasi Penyimpan Data Di Android Secara Online yang bisa anda gunakan.

Aplikasi yang akan share kali ini merupakan aplikasi yang bisa di dapatkan secara gratis di Google Play. Namun sebelum menggunakannya, saya sarankan anda mendaftar terlebih dahulu di setiap penyedia untuk memudahkan nantinya.

Cara kerja dari media penyimpanan online ini merupakan menggunakan metode cloud service. Seolah-olah kita memiliki data center secara online yang bisa diakses dimana-mana atau secara online. Ada beberapa penyedia yang bisa kita manfaatkan, beberapa diantaranya adalah Skydrive dari Microsoft dan juga Dropbox yang akan saya share kali ini.

Skydrive
Skydrive merupakan cloud service yang disediakan untuk pengguna oleh Microsoft. Dalam cloud service dari Skydrive ini, anda bisa menyimpan banyak data yang bisa anda masukkan. Contohnya saja anda memasukkan file foto, document, video, ataupun file lainnya.

Anda bisa mendaftar di Skydrive dengan gratis dan akan mendapatkan space 7GB dari Skydrive untuk menyimpan data anda nantinya. Nah, untuk memudahkan hal tersebut, Microsoft memberikan dukungan kepada pengguna android untuk membukanya lewat ponsel mereka. Dengan aplikasi ini, anda nantinya bisa mengintegrasikan akun anda kedalam Skydrive. Sekarang anda bisa membuka data Skydrive anda dimana saja dengan ponsel anda.

Dropbox
Satu lagi cloud service yang bisa anda gunakan secara gratis. Dropbox hamper sama seperti Skydrive, sama-sama memiliki kapasitas gratis sebesar 7GB yang bisa anda gunakan. Jika anda ingin menambah kapasitas yang bisa digunakan, anda harus membayar biaya tambahan.

Dropbox ternyata juga menyediakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk android anda. Sehingga nantinya akan lebih mudah untuk membuka data anda dimanapun anda berada. Dropbox bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai data seperti gambar, Foto, video, document, dan lain sebagainya. Anda juga bisa berbagi data anda kepada public jika anda menginginkannya.