Aplikasi Untuk Download Video dan Foto di Instagram

Diposting pada

Mungkin Anda kebingungan ketika akan menyimpan video atau foto yang terdapat pada jejaring sosial Instagram ke dalam smartphone atau tablet yang Anda miliki. Ada beberapa cara untuk mendownload file video dan foto dari Instagram, salah satunya dengan mengunakan browser pada Android. Namun cara tersebut terkesan sulit, apalagi jika kita kurang paham tentang fitur dan kemampuan browser itu sendiri.

Untuk mempermudah proses download file video atau foto dari Instagram, berikut akan diulas dua aplikasi terbaik yang tersedia di market Android, Google Play Store.

1. Aplikasi RepostWhiz Repost Video Photo

RepostWhiz Repost Video Photo

Aplikasi ini secara umum berfungsi untuk melakukan repost atau memposting kembali video atau foto orang lain yang terdapat di Instagram. Namun aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan file tersebut ke dalam folder smartphone dan tablet Anda. Sebelum menyimpan file-file tersebut, Anda diharuskan log in terlebih dahulu menggunakan akun Instagram yang Anda miliki. Untuk aplikasinya sendiri, bisa Anda download di Google Play Store atau pada tautan ini.

2. Aplikasi Video Downloader For Instagram

Video Downloader For Instagram

Dari judul di atas, dapat dipastikan aplikasi ini berfungsi untuk mengunduh file video atau foto yang ada di Instagram. Dengan aplikasi ini, Anda dengan mudah menyimpan file video dan foto pada akun seseorang . Antarmuka dari aplikasi ini juga cukup sederhana. Langkah-langkah yang harus dijalani juga sangat mudah, Anda hanya perlu mancari video atau foto yang akan di unduh, lalu salin link dari video atau foto kedalam aplikasi tersebut, kemudian tekan tombol download.

Namun aplikasi ini tidak bekerja jika video atau foto di atur pada mode private oleh si pemilik. Aplikasinya bisa Anda unduh pada tautan ini. Mudah bukan, selamat mencoba.