Aplikasi Wajib di Ponsel Android

Diposting pada
Android saat ini merupakan ponsel pintar yang paling digemari masyarakat di seluruh dunia. Bukan karena kebetulan, namun android memang memiliki banyak kelebihan ketimbang Smartphone lainnya. Selain memiliki harga yang Murah dengan spesifikasi yang tinggi, ponsel android memiliki dukungan yang banyak dari developer aplikasi yang bertebaran di android market seperti Google Play.

Banyaknya pilihan Aplikasi Android di android market, terkadang membuat bingung bagi penggunanya. Apalagi bagi pemula yang baru memegang android, tentunya akan bingung untuk memilih aplikasi apa saja yang harus ada pada ponselnya. Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa Aplikasi Wajib di Ponsel Android anda. Ada beberapa aplikasi yang memang harus anda install untuk kemudahan anda berkomunikasi, dan lain sebagainya. Oke, ini dia beberapa aplikasi yang harus ada pada HP Android anda.

1. Adobe Flash Player
Adobe Flash Player sangat wajib anda install untuk perangkat android anda yang tidak memiliki dukungan terhadap flash. Karena beberapa website biasanya terdapat konten yang berisikan flash. Nah, dengan menginstall Adobe Flash Player ini, anda akan mengalami penjelajahan di dunia maya semakin seru.

2. WhatsApp Messenger
Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang bisa anda dapatkan secara gratis untuk tahun pertama. Aplikasi chatting ini sangat populer di seluruh kalangan pengguna android. Tidak hanya digunakan pada android, WhatsApp juga bisa digunakan pada Blackberry, iOS, dan juga Windows Phone. Juga tidak hanya digunakan untuk chatting saja, ponsel ini juga bisa anda berkirim gambar, audio notes, dan video message.

3. Opera Mini Web Browser
Android memang memiliki aplikasi web browser bawaan dari vendornya. Namun terkadang web browser bawaan dari vendor kurang mumpuni. Opera Mini ini bisa anda jadikan sebuah pilihan web browser alternatif yang bisa anda gunakan. Banyak fitur yang bisa anda manfaatkan di dalamnya, salah satunya adalah memungkinkan pengguna untuk mengkompress isi website, sehingga menghemat biaya browsing di internet.

4. App 2 SD
Aplikasi ini memiliki fungsi untuk menyimpan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal anda. Sehingga anda bisa menghemat space memori internal anda.

5. Astro File Manager
Ponsel Android terkadang tidak memiliki file manager untuk memudahkan user memanage file mereka. Namun jangan khawatir, karena anda bisa menggunakan File Astro Manager yang bisa memudahkan anda mengorganisir file seperti gambar, musik, ataupun video anda.