BlackBerry Priv, Smartphone Android Pertama BlackBerry

Diposting pada

Aingindra.com – Rumor mengenai kehadiran smartphone android pertama besutan salah satu vendor ponsel yang terancam mundur yakni BlackBerry kini terus berhembus kencang, bahkan belum lama ini beberapa bocoran mengenai spesifikasi yang diusung oleh ponsel  yang rencananya akan menyandang nama BlackBerry Priv.

Beberapa bocoran mengenai desain body maupun penampakan dan luas penampang layarpun turut terungkap, meski pihak BlackBerry belum merisilisnya.

Berita tersebut tercatat dihalaman website teknologi derStandar yang menyebutkan kehadiran BlackBerry Priv dengan bekal layar 4,5 inch yang memiliki bekal resolusi layar 2K (2.560 x 1.440 pixel) tentu akan menjadi nilai plus sendiri terlebih kepadatan yang ditawarkan juga terbilang tinggi yakni 544 ppi dengan fitur pelengkap virtual reality.

Bahkan dengan spesifikasi layar yang diusung, BlackBerry Priv beberapakali sempat disejajarkan dengan Samsung Galaxy S6 Edge yang turut memiliki teknologi serupa.

Meskipun hanya sebatas performa, namun performa dapur pacu utama terlihat begitu menggiurkan. Bagaimana tidak, smartphone android BlackBerry Priv ini nyaris sempurna dengan prosesor Snapdragon 808 dengan pengoptimal utamanya RAM 3GB dan tambahan internal 32 GB.

Dari sisi konektivitas konon BlackBerry Priv juga turut menghadirkan teknologi jaringan terbaru yakni LTE dengan tambahan fitur Bluetooth 4.1 dan NFC. Tak lupa sistem operasi android sebagai bentuk keseriuan BlackBerry dalam garapan smartphone android pertamanya dengan bekal OS Android 5.1 yang bakal memaksimalkan performanya. Tentunya kita tunggu saja sepak terjang dari BlackBerry Priv yang digadang-gadang bakal laris manis dipasaran.