BLU Pure XL, Phablet 64-Bit Bertenaga Octa-Core 2.0GHz

Diposting pada

BLU Merupakan produsen gadget asal Amerika Serikat yang baru saja memperkenalkan produk terbarunya bernama Pure XL. Perangkat pintar yang masuk di kategori phablet ini datang dengan mengusung beberapa spesifikasi mumpuni diantaranya bentang layar berukuran 6 inci beresolusi Quad HD.

BLU Pure XL adalah Phablet terbaru yang memiliki spesifikasi paling gahar diantara semua produk smartphone besutan BLU. Pada bagian depan, BLU membekali Pure XL dengan layar jenis Super AMOLED  dengan resolusi 2560 x 1440 berukuran 6 inci dan memiliki kerapatan layar yang sangat baik, yakni 490ppi.

Perangkat phablet yang dibanderol dengan harga terjangkau ini dipersenjatai kekuatan sektor pacu dengan komponen high-end. BLU Pure XL menggunakan chipset Helio X10 dari MediaTek dan prosesor octa core 2.0GHz berarsitektur 6-Bit. Sedangkan untuk menunjang kinerja phablet ini saat menjalankan permainan atau membuka aplikasi berat, BLU membekali memori RAM sebesar 3 GB dan pengelola grafis GPU PowerVR G6200.

Menuju fitur fotografinya, BLU Pure XL telah dipersenjatai dengan lensa kamera utama beresolusi 24 megapiksel plus berbagai fitur pendukung seperti f / 2.3 aperture, lensa 6-elemen, autofocus, dan LED flash. Sementara untuk lensa bidik bagian depan tersemat sebuah kamera berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa wide-angle.

BLU Pure XL, Phablet 64-Bit Bertenaga Octa-Core 2.0GHz

Untuk masalah ketahanan daya, BLU Pure XL diakomodasi oleh baterai berkapasitas 3.500mAh  yang sudah didukung fitur fast charging atau pengisian baterai cepat. Phablet ini juga dibekali teknologi sensor pemindai sidik jari seperti kebanyakan smartphone kelas high end. Phablet 6 inci ini hadir dengan menjalankan sistem operasi Android Lollipop yang dipadu dengan fitur konektifitas lengkap seperti jaringan internet 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, microUSB 2.0, GPS dengan AGPS dan NFC (Near Field Communication).

Phablet jajaran premium ini semakin terlihat elegan dengan dikemas oleh material berbahan aluminium dengan ketebalan 9.6mm. Saat ini BLU Pure XL telah tersedia secara ekslusif di Amerika Serikat melalui situs e commerce Amazon dengan banderol seharga USD350 atau jika dirupiahkan menjadi 5 jutaan. Sementara untuk varian warnanya sendiri, phablet ini dibalut oleh dua pilihan warna yakni abu-abu dan emas.

Untuk pemasaran di wilayah lainya khususnya Indonesia, phablet yang akan menjadi pesaing kuat OnePlus 2 dan Moto X ini masih belum diketahui informasi mengenai hal tersebut. Kemungkinan jika tersedia di tanah air, BLU Pure XL akan dibanderol dengan harga cukup tinggi.