Buhh!! Smartphone Ini Tahan Banting dan Berkamera Termal, Berapa Harganya?

Diposting pada

Aingindra.com –  Umumnya para pabrikan Smartphone saat ini, agar produknya lebih di lirik oleh para konsumen menawarkan dengan harga yang murah dan spesifikasi yang tinggi. Namun hal ini tidak berlaku bagi salah satu Pabrikan Smartphone yang mana menawarkan kekuatan dan fitur luar biasa yang tak di miliki oleh Smartphone pada umumnya yakni Cat, sebelumnya juga telah meluncurkan produk yang memiliki katahanan banting.

Tetapi, berbeda dengan series yang satu ini yang mana membawa fitur terbaru dan menarik ke dalam Cat S60 “Nama serie terbaru Cat” yang belum ada pada Smartphone lainnya.

Mengutip sebagian dari laman Tech Times, Cat ini mengdopsi kamera dengan teknologi thermal yang di sisipkan FLIR ke bodi S60. Dengan adanya teknologi thermal imaging, Smartphone canggih ini dapat memberikan hasil gambar termal yang langsung bisa mengukur suhu permukaannya. Dengan beberapa hasil serta aktivitas tersebut bisa di simpan kedalam bentuk gambar maupun Video.

Cat S60

Bukan hanya itu saja yang menjadi fitur andalan Cat S60, pada segi tampilan terlihat sangat kokoh. Apalagi Smartphone ini memang di desain secara khusus agar tahan terhadap benturan dan bantingan. Hal ini pun telah di buktikan dengan mendapatkanya sertifikasi 810G berstandar militer serta tahan air. malahan, S60 ini bisa disebut sebagai Smartphone pertama di dunia yang membawa kamera Thermal.

Peter Stephens yang menjabat sebagai CEO dari Bullitt Group yang juga sebagai , pemegang lisensi global perangkat mobile dari Cat mengatakan “di butuhkan inovasi yang nyata untuk keluar dari kerumunan pasar Smartphone saat ini maka kami bangga bisa bekerja sama dengan FLIR sehingga menghasilkan suatu hal yang pertama di dunia”

Bukan tidak ada alasan yang jelas Cat menyematkan kamera jenis thermal di S60. Karena Memang Smartphone ini di khsusukan untuk para pengguna yang aktivitasnya lebih kepada bidang teknis, baik teknisi Listrik, Tukang pipa dan lainnya.

Maka, dengan adanya samrtphone ini mereka akan terbantu dengan kemudahan mengetahui kerusakan yang mungkin saja terjadi. Tidak hanya itu saja, Smartphone ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. salah satunya adalh dalam misi penyelamatan. Pasalnya, dengan di sematkannya kamera Thermal, sehingga Smartphone ini mampu mndeteksi panas dari suatu tempat.

Meskipun Smartphone ini di dukung dengan kamera Thermal dan tahan banting, dari segi spesifikasi performanya masih standart, memiliki luas layar 4.7 Inch dengan perlindungan layar Gorilla Glass yang mengandalkan Qualcomm Snapdragon 617 dan RAM 3GB

Kemudian untuk segi fotografi sendiri, kamera yang di usungnya tersebut memiliki ukuran 13MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Untuk urusan penyimpanan internal Cat S60 disediakan kapasitas bebas 32GB yang juga bisa diperluas ukurannya dengan MicroSD. Untuk bisa menjalankan semua Applikasi di atasnya Smartphone ini menggunakan Operating System Android terbaru yakni Versi 6.0 Marshmallow di bekali dengan baterai berkapasitas 3.800mAh.

Masih dalam rencana bahwasanya Cat S60 baru mulai di pasarkan pada kahir bulan mei mendatang. Tetapi, lebuh dulu di perkenaljan pada acara gelaran MWC tahun ini. untuk harga yang di banderol pada Cat S60 sekitar US$ 599 atau setara Rp 8 jutaan.