“Canggih” Lampu Pintar ini Mampu Terkoneksi Smartphone Hingga Menyalakan TV

Diposting pada

Aingindra.com – Masih dalam ajang CES Consumer Electronic Show 2016 dimana para vendor besar dan perusahaan teknologi unjuk gigi memperkenalkan teknologi terbarunya, salah satunya yakni Sony sebagai salah satu vendor ponsel terbesar di Jepang yang turut menghadirkan inovasi terbaru.

Salah satu yang hingga saat ini masih menjadi perbincangan publik yakni hadirnya Smart Lightbulb atau yang biasa dikenal dengan lamput pintar. Diajang CES 2016 yang tengah berlangsung di Las Vegas Amerika Serikat pihak Sony rupanya tak hanya mengenalkan smartphone android terbarunya melainkan juga mengenalkan Smart Lightbulb sebagai bagian dari canggihnya teknologi saat ini.

Lantas yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, dimana letak smartnya lampu besutan Sony tersebut yang digadang-gadang bakal segera diproduksi masal dan juga mampu dikoneksikan denngan smartphone?

Ya saat ini memang banyak sekali perangkat yang telah diset dan support untuk mampu terhubung dengan perangkat ponsel pintar kita, tak perlu jauh-jauh jam tangan pintar alias Smartwatch pun juga memiliki kemampuan serupa dan hal tersebutlah yang menjadi letak smartnya perangkat tersebut.

Demikian pula dengan Smart Lightbulb yang dikenalkan oleh Sony dengan bekal balutan fitur canggih dari hanya sekedar sebagai lampu semata. Ya Lampu pintar ini menurut informasi yang dikutip Aingindra.com dari Begawi.com, Senin 18/01/16 dibekali dengan beragam sensor yang mampu mendeteksi gerakan, sensor suhu, kelembapan dan tingkat kecerahan pencahayaan yang masuk dalam ruang tersebut.

Canggih Lampu Pintar ini Mampu Terkoneksi Smartphone Hingga Menyalakan TV
Canggih Lampu Pintar ini Mampu Terkoneksi Smartphone Hingga Menyalakan TV

Sisi canggih dari Smart Lightbulb tersebut tak berhenti sampai disitu, pasalnya kemampuan pintar lainnya yang masih menggunakan fitur sensor rupanya juga mampu menyalakan TV secara otomatis dengan mengenali gerakan yang terekam di ruangan tersebut. Lebih lagi, lampu pintar tersebut juga disetting untuk dapat dikoneksikan dengan beragam perangkat smartphone.

Kemampuannya terhubung dengan smartphone rupanya turut berfungsi sebagai salah satu alat perekam yang mampu melakukan rekaman secara otomatis yang kemudian akan diteruskan lewat speaker dan sensor pada lampu tersebut dan alarm pengamanpun akan otomatis berbunyi.

Satu lagi anda kini tak perlu repot untuk berjalan ataupun naik turut tangga untuk mematikan sebuah lampu, melainkan smart lightbulb yang dengan kecanggihannya terhubung dengan smartphone memungkinkan anda mematikan lampu tersebut melalui ponsel pintar anda. Bagaimana tertarik untuk memilikinya?

Cek Daftar Harga HP Terbaru

Harga Hp SamsungHarga Hp LG AndroidHarga HP ZTEHarga HP HuaweiDaftar Harga Hp LenovoDaftar Harga Hp XiaomiDaftar Harga Oppo AndroidDaftar Harga AcerHarga Hp Smartfren