Cara Aktifkan Fitur Penghemat Data di WhatsApp

Diposting pada

Aingindra.com – Bagi anda para pengguna smartphone android dan sering menggunakan aplikasi chat seperti instan messenger layakni WhatsApp, Facebook Messenger, Line, WeChat, KaKao Talk, BBM, dan masih banyak lagi aplikasi messenger lainya, tentu terkadang merasakan betapa borosnya penggunaan data koneksi internet kita.

Bahkan terkadang dalam aplikasi messenger tersebut kita sering beraktivitas dengan bermain game ataupun mengunduh, mengunggah gambar maupun video dengan ukuran yang cukup besar, tentu saja hal tersebut menjadi faktor utama besarnya penggunaan paket data anda pada smartphone android anda.

Alih-alih untuk melakukan penghematan jangan sampai kita terjebak ke hal pemborosan hanya dengan menggunakan aplikasi messenger tersebut tanpa melakukan penghematan seperti halnya faktor pemborosan diatas.

Nah bagi anda yang mungkin memiliki masalah yang sama seperti diatas, tak pelu khawatir terlebih bagi anda yang menggunakan aplikasi chatting WhatsApp, pasalnya pihaknya telah melakukan pembaharuan dengan memberikan fitur khusus dimana para penggunanya dapat mengaktifkan fitur penghemat daya sehingga tak terlalu menyedot paket data anda dan tentunya daya baterai anda, simak tips dan caranya dibawah ini:

Cara Aktifkan Fitur Penghemat Data di WhatsApp

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengaktifkan fiturnya dimana hal tersebut dapat anda setting dengan syarat WhatsApp versi terbaru yakni 2.12.250.

Langkah selanjutnya buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu “Setting” utama lalu pilih opsi “Chat and Calls” dan pilih kategori “Call Setting”.

Selanjunya anda akan dihadapkan pada beberapa kota pilihan yang salah satunya yakni dengan centang “Low Data Usage”.

Fitur tersebut tentunya memiliki manfaat untuk menurunkan jumlah data baik yang digunakan dan terpakai saat tengah melakukan panggilan telefon melalui aplikasi whatsApp Call. Tentunya cara tersebut terbilang langkah tepat untuk melakukan penghematan data internet anda dan kini tak perlu menghawatirkan akan habisnya kuota anda meski digunakan bermessengeran ataupun video call via Aplikasi WhatsApp.