Cara Cek IMEI Smartphone Anda Terdaftar atau Tidak

Diposting pada

Apakah IMEI perangkat smartphone atau tablet Anda terdaftar? Untuk memastikan perangkat mobile yang Anda beli bukan produk kloningan atau barang palsu. Anda dapat melihatnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Nomor IMEI perangkat mobile asli pasti terdaftar, namun sebaliknya jika IMEI yang anda cek tidak ada dalam daftar, dapat dipastikan perangkat yang Anda miliki palsu atau tiruan. Pertama-tama yang perlu Anda lakukan adalah.

Ketahui dulu nomor IMEI perangkat Anda dengan cara mengetik *#06# pada dial pad, lalu tekan tombol call kemudian akan muncul no IMEI yang di maksud. Untuk pengguna perangkat iPhone, Anda dapat melihat nomor IMEI dengan cara masuk ke menu “Settings > About > IMEI“.

Jika sudah mendapatkan kode IMEI yang dimaksud. Kemudian buka situs yang beralamatkan IMEI.info. Selanjutnya masukan nomor IMEI pada kolom yang telah disediakan dan tekan tombol “CHECK“.

Cara Cek IMEI Smartphone Kamu terdaftar atau tidak 1

 

 

Jika IMEI perangkat yang Anda gunakan 2

Lalu akan terbuka halaman baru. Disini saya cek IMEI dari smartphone Nokia Lumia 520. Jika IMEI perangkat yang Anda gunakan cocok dengan perangkat yang tampilan seperti gambar diatas. Sudah pasti perangkat yang Anda gunakan adalah perangkat asli. Namun jika sebaliknya, dapat dipastikan perangkat yang Anda miliki adalah perangkat replika (tiruan) atau palsu.