Cara Cek Tagihan Listrik PLN di Hp Android

Diposting pada

Aingindra.comSmartphone android saat ini memang bukanlah sekedar gaya hidup maupun alat komunikasi semata, melainkan perangkat pintar ini telah menjelma sebagai kebutuhan dan menjadi partner terbaik dalam memudahkan pekerjaan.

Kini dengan ponsel android ini para pengguna dapat dengan mudah melakukan croscek tagihan rumah tangga seperti tagihan listrik setiap bulan, ya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di toko aplikasi yakni Google Play Store para pengguna dimanjakan dengan informasi mengenai tagihan setiap bulan dari penggunaan listrik PLN, bahkan anda juga dapat melihat history tagihan sebelumnya.

Tentunya hal tersebut sangat memudahkan para pengguna untuk mempersiapkan kebutuhan akan tagihan kedepan terlebih lagi untuk bahan intropeksi penghematan listrik dirumah anda.

Tak cukup sampai disitu, anda juga dapat secara langsung melakukan pembayaran melalui M-Banking yang tentunya akan sangat menghema waktu dan tenaga, meskipun di aplikasi tersebut belum ada fitur pendukungnya.

Cara Cek Tagihan Listrik PLN di Hp Android

Anda hanya perlu mengunduh aplikasi android tersebut di Google Play Store dengan kata kunci seputar cek tagihan listrik seperti gambar dibawah ini:

cek tagihan listrik

Pilih salah satu aplikasi tagihan listrik untuk diunduh, dan tunggu hingga prosesnya selesai dan silahkan jalankan aplikasi tersebut.

Selanjutnya silahkan masukan 12 digit kode atau nomer pelanggan PLN anda yang ingin dicek jumlah tagihannya seperti gambar dibawah ini dan kemudian pilih proses.

cek tagihan listrik

Selanjutnya anda akan dihantarkan ke halaman tagihan listrik PLN anda seperti dibawah ini.

cek tagihan listrik

Cara cek tagihan listrik ini juga dapat anda lakukan dengan menyebutkan nama pelanggan tanpa harus mengetikkan 12 digit nomer tagihan tersebut. Namun yang perlu diperhatikan, anda tak akan bisa melakukan pengecekan tagihan tersebut jika anda tak memiliki konektivitas internet.

Bagaimana mudah bukan?, selamat mencoba