Cara Download Video dari Facebook Dengan Mudah

Diposting pada

Bicara mengenai jejaring sosial terbesar saat ini, yakni Facebook, memang tidak akan ada habisnya. Saat ini Facebook sendiri bukan hanya sebuah situs pertemanan dan chatting saja, namun terus berkembang menjadi situs multimedia yang sangat lengkap mulai dari suara, gambar bahkan video yang dapat dibagikan dengan teman di Facebook.

Sama halnya seperti situs video fenomenal, Youtube. Pada Facebook, memungkinkan penggunanya membagikan video yang diupload untuk dapat dinikmati juga oleh teman atau kerabat di Facebook. Selain menikmati, mungkin dari sebagian pengguna Facebook ada yang berpikir ingin menyimpan video yang diunggah oleh teman atau yang berada di fanpage untuk dijadikan koleksi. Namun Facebook sendiri tidak menyediakan tombol download video pada jejaring sosialnya. Lantas bagaimana cara mengunduh Video yang terdapat di Facebook. berikut cara mudahnya.

Cara cepat download video di Facebook tanpa software

Langkah pertama pastikan Anda sudah log in di Akun Facebook.

Kemudian play video yang ingin Anda Download.

Cara Download Video dari Facebook Dengan Mudah

Ubah url atau alamat ke mode mobile, sebagai contoh dengan cara merubah https://www.facebook.com/abcdefg menjadi https://m.facebook.com/abcdefg. Setelah anda rubah url tersebut lalu tekan enter.

Secara otomatis halaman facebook versi desktop akan berubah ke versi mobile seperti gambar dibawah.

Cara Download Video dari Facebook Dengan Mudah 2

Selanjutnya play video yang akan didownload, klik kanan > lalu tap Save video as. Maka video akan tersimpan di dalam perangkat komputer yang Anda miliki. Biasanya dalam format MP4.

Cara Download Video dari Facebook Dengan Mudah 3

Demikian tadi tips mudah mendownload video yang terdapat di Facebook. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Untuk mengetahui berita teknologi terkini, Anda dapat mengunjungi website kami di www.aingindra.com.