Cara Gampang Menghilangkan Rekomendasi Video YouTube di Android

Diposting pada

Aingindra.com – Siapa yang tidak kenal Applikasi Video Streaming satu ini “Youtube” ,  merupakan salah satu hiburan pengguna Gadget, menyediakan berbagai tontonan Streaming yang menarik mulai dari Film, Musik dll. Selain itu Applikasi yang terinstal di Ponsel Android memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam menonton Video streaming dimana saja dan kapan saja lewat Smartphone. Terdapat fitur lainnya yang juga akan memberikan kemudahan. Tetapi sebagaian orang malah merasa terganggu dengan adanya fitur tersebut.

Cara Gampang Menghilangkan Rekomendasi Video YouTube di Android

Salah satu fitur tersebut adalah Rekomendasi Video. Fungsi dari fitur ini adalah menampilkan dari berbagai video yang pernah di putar oleh pengguna . walaupun bergitu, Fitur rekomendasi video ini banyak menampilkan hasil yang tidak sesuai atau tidak akurat. Malahan terkadang Rekomendasi video yang di tampilkan sangat jauh dengan apa yang pernah kita lihat.

Nah, ada kabar baik untuk anda yang merasa risih dengan fitur yang satu ini, Pihak Google sendiri telah menyediakan cara bagaimana untuk menonaktifkan fitur rekomendasi video, untuk mematikan fitur ini pengguna dapat langsung lewat aplikasi YouTube Android. Untuk cara mudahnya bisa lihat selengkapnya pada tutorial di bawah ini :

  1. Sekarang anda buka Applikasi Youtube kemudian tap pada tombol user letaknya di paling pojok kanan atas. Cek apakah anda sudah benar-benar login ke akun youtube.
  2. Berikutnya akan tampil sebuah menu di bagian pojok kanan atas, kemudian pengguna bisa memilih menu Settings -> Notifications
  3. Pada tahap ini akan tampil sebuah pilihan Recommended videos. Untuk menonaktifkannya, pengguna cukup tinggal mematikannya saja.
  4. Selesai

Dengan melakukan step-by step di atas, maka fitur rekomendasi video berdasarkan video yang pernah di tampilkan pengguna pun sekarang sudah hilang dari dalam Applikasi Youtube Android. Kemudian Video yang tidak akurat tersebut akan di gantikan dengan Video Rekomendasi yang memang benar telah di acak.