Cara Instal Aplikasi Di Ponsel Android

Diposting pada
Android merupakan Smartphone yang saat ini paling laris dan juga paling popular di dunia. Maka tak heran, jika beberapa vendor terus memberikan inovasi terbaru mereka dengan mengeluarkan ponsel-ponsel terbaru. Salah satu factor yang menjadikan ponsel android sangat laris adalah dengan adanya banyak aplikasi pendukung yang bisa digunakan dengan gratis seperti Game Android, software android, dll.

 

Aplikasi android sendiri bisa anda install di smartphone dengan beberapa cara. Sebenarnya sangat mudah untuk menginstal aplikasi android ini, namun masih ada beberapa orang awam yang belum tahu bagaimana Cara Install Aplikasi Android di smartphone mereka. Nah, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara instal Aplikasi Android di ponsel anda.

 

Install di Android Market
Android Market atau Google Play adalah sebuah situs yang bisa anda datangi untuk mencari dan juga menginstal aplikasi anda. Biasanya, di setiap smartphone terdapat aplikasi bawaan yang bernama Google Play. Disini anda bisa menggunakannya untuk mencari aplikasi dan install aplikasi tersebut secara otomatis dengan mudah. Selain itu, anda juga bisa mengupdate aplikasi yang sudah anda install sebelumnya.

 

Android SDK
Cara ini memang agak sedikit rumit. Biasanya cara ini digunakan pada aplikasi yang tidak tersedia di Android Market, misalnya anda mendapatkan aplikasi dari situs lain ataupun forum dalam bentuk APK. Untuk menginstal aplikasi dengan cara ini, anda harus memiliki Android SDK dan juga Android USB Driver pada PC. Sehingga anda bisa menginstall Aplikasi Android pada ponsel anda melalui PC.

 

 

Astro File Manager
Cara berikutnya anda bisa menggunakan File Manager seperti Astro File Manager untuk menginstall aplikasi berbentuk APK yang bisa anda install langsung di ponsel. Tentunya file APK anda harus tersimpan di memori ponsel, ataupun memori eksternal. Cara ini merupakan salah satu cara yang mudah untuk install aplikasi android.

 

Menggunakan APK Installer
Cara ini sebenarnya hamper sama dengan Android SDK. Hanya saja lebih mudah, karena anda tidak perlu setting ponsel anda. Sebelumnya, anda harus mempunya aplikasi APKInstaller, lalu install di PC anda. Setelah aplikasi terinstall, anda tinggal klik 2 kali file APK yang akan anda install di ponsel anda.