Cara Instal Line Di Android

Diposting pada

Beberapa alasan pengguna android membeli smartphone android adalah kemudahan komunikasinya yang menggunakan fitur chatting. Memang, android didukung dengan banyak aplikasi komunikasi yang sangat mudah digunakan, bahkan untuk anak kecil sekalipun. Saat ini sendiri di Google Play terdapat banyak sekali aplikasi chatting yang bisa digunakan. Bahkan, yang menduduki aplikasi teratas adalah aplikasi chatting.

Aplikasi chatting di android diantaranya yang bisa digunakan adalah Whatsapp, KakaoTalk, WeChat, Line, Catfiz, dan masih banyak lagi. Salah satu yang paling populer adalah Line yang merupakan aplikasi chatting dengan banyak fitur yang mengagumkan. Salah satunya adalah Line Games, Line Camera, Line Social Media, dan masih banyak lagi. Emoticon yang dihadirkan pada Line juga cukup mengeksperisakan kita pada saat chatting dan menghidupkan suasana.

Line sendiri saat ini berada di aplikasi terbaik dan terpopuler di Google Play, bersaing dengan Whatsapp, Kakaotalk, WeChat, Facebook, dan aplikasi lain. Nah, kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai Cara Instal Line Di Android agar anda bisa berchatting ria dengan teman anda.

1. Langkah pertama, seperti biasa anda menuju ke Google Play selaku android market yang resmi. Lalu cari aplikasi Line dengan fitur search.

2. Setelah ketemu, silahkan anda klik saja install pada halaman tersebut.

Cara Instal Line Di Android

3. Maka akan muncul pop up untuk persetejuan akses, klik saja accept untuk menyetujui. Maka proses installasai akan dimulai, tunggu hingga proses installasi selesai.

Cara Instal Line Di Android

4. Jika aplikasi sudah terpasang pada ponsel, silahkan buka aplikasi tersebut. Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini. Jika anda pernah mendaftar Line, silahkan login saja. Namun jika anda merupakan member baru, klik New User.

Cara Instal Line Di Android

5. Maka otomatis akan mengisi no HP anda, jika anda ingin mengganti, silahkan ganti. Jika sudah diisi, klik saja next.

Cara Instal Line Di Android

6. Pada langkah ini anda akan diberi persetujuan penggunaan. Klik saja Agree with Terms and Verify.

Cara Instal Line Di Android

7. Maka akan muncul pop up untuk memberitahukan akan ada SMS masuk pada nomor HP tersebut, klik saja OK.

Cara Instal Line Di Android

8. Langkah ini akan menyuruh anda untuk memasukkan angka yang dikirimkan pada no ponsel yang anda
daftarkan. Jika no ponsel yang anda masukkan sama dengan ponsel yang anda install Line, maka akan otomatis mengisi sendiri.

Cara Instal Line Di Android

9. Pada langkah ini anda akan mendapatkan instruksi adding friends, klik saja OK jika tidak mau ribet.

Cara Instal Line Di Android

10. Pada langkah ini anda disuruh untuk membuat username baru dan juga menambahkan profil. Jika sudah, klik saja Register.

Cara Instal Line Di Android

11. Langkah selanjutnya adalah email registration. Fungsi dari langkah ini adalah mengkoneksikan email anda dengan Line. Sehingga nantinya anda bisa menggunakan Line dengan laptop ataupun komputer. Namun pada langkah ini saya skip, pasalnya saya kurang membutuhkannya, maka saya klik Register later.

Cara Instal Line Di Android

12. Nah, tampilan Line chatting akan seperti dibawah ini.

Cara Instal Line Di Android