Cara Kirim Aplikasi dan Game Android Lewat Bluetooth

Diposting pada

Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mudah mengirim file aplikasi atau game Android melalui bluetooth. Namun untuk melakukan hal tersebut dibutuhkan proses agar aplikasi dan game dapat dikirim melalui bluetooth ke handset teman atau kerabat.

Bluetooth selain berfungsi untuk mengirim file seperti foto / gambar, musik, video dan dokumen lainya. Aplikasi serta game Android juga memungkinkan untuk dikirim melalui bluetooth. Cara mudah mengirim aplikasi dan game ke ponsel Android lainnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga bernama “Share Apps Pro” yang dikembangkan oleh developer Meher. Aplikasi dengan ukuran kecil hanya 547k ini dapat Anda unduh di toko aplikasi Google Play store melalui perangkat Android. Berikut langkah-langkah yang harus diterapkan.

Unduh aplikasi bernama “Share Apps Pro” di Play Store atau melalui tautan ini.

Cara Kirim Aplikasi dan Game Android Lewat Bluetooth

Setelah proses download selesai, instal aplikasi tersebut seperti biasa.

Kemudian buka aplikasi “Share Apps Pro” yang sudah terpasang di perangkat Android.

Setelah terbuka Anda akan dihadapkan pada semua aplikasi yang terinstal di perangkat Android yang Anda miliki.

Sebagai contoh saya akan mengirim aplikasi bernama “Kisah 25 Nabi dan Mukjizatnya”. Beri tanda ceklis pada aplikasi tersebut.

Cara Kirim Aplikasi dan Game Android Lewat Bluetooth

Kemudian pilih tombol “Share APK” yang terletak dibagian bawah seperti pada gambar berikut.

Kemudian share atau kirim aplikasi menggunakan bluetooth. Selesai. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya mambagikan file APK ke Gmail, BBM, Facebook, Google Drive dan lainya seperti gambar dibawah.

Cara Kirim Aplikasi dan Game Android Lewat Bluetooth

Catatan: Saat mengirim aplikasi maupun game dengan format APK, pastikan terdapat ruang kosong pada penyimpanan internal dan kartu SD karena aplikasi ini membutuhkan ruang kosong untuk mengirim file tersebut. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.