Cara Mematikan Javascript di Mozilla Firefox

Diposting pada

Aingindra.com – Bagi anda para pengguna browser Mozilla Firefox tentu sering sekali menemukan banyaknya iklan atau susahnya sebuah konten untuk dicopy sebagai bahan laporan ataupun tugas sekolah. Tentu hal tersebut menjadi bagian yang tak mungkin dihindari karena memang ada saja beberapa pengelola web ataupun blog sengaja melakukan hal demikian.

JavaScript sebenarnya memiliki fungsi lain yakni untuk membuka beberapa perintah valaidasi maupun form yang tentunya berada di blog tersebut, namun terkadang hal tersebut justru membuat kecepatan akses alamat blog/web tersebut menjadi lebih lama. Nah hal tersebutlah yang acap kali dikeluhkan oleh para pengakses dan lebih memilih untuk menonaktifkan javascript yang pada perkembangannya telah memungkinkan para pengaksesnya mengumah baik menonaktifkan maupun mengaktifkan java maupun css di blog tersebut.

Nah lantas bagi anda yang mungkin mengalami hal serupa tak ada salahnya untuk disimak beberapa cara dibawah ini untuk menonaktifkan Javascript pada browser anda.

Cara Mematikan Javascript di Mozilla Firefox

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni dengan mengetikan “About:config” di tempat url lalu tekan “Enter” seperti gambar dibawah ini.

cara menonaktifkan javascript di mozilla

Nah selanjutnya anda akan dibawah kehalaman konfirmasi tertera “I’l be carefull, I promise” atau “Saya berjanji akan berhati-hati” kemudian  “Klik“.

Pilih “javascript.enable” dan klik dua kali kemudian akan muncul gambar seperti dibawah ini.

cara menonaktifkan javascript di mozilla

Jika inngin melakukan nonaktif java, cukup lakukan “double click” pada “javascript.enabled” dan perhatikan palin kanan yang semula “true” sekarang berubah “false“.

Lalu silahkan cek kembali browser anda, anda telah berhasil menonaktifkan JavaScript di browser tersebut.

Namun bagi anda yang tak mau ribet, tentunya anda harus mengunduh terlebih dahulu pllugin yang bernama “Web Developer” untuk add on Mozilla.