Cara Membuat Email di Gmail

Diposting pada
Cara Membuat Email di Gmail – Email saat ini sangatlah penting bagi semua orang. Karena saat ini hampir semua yang berhubungan dengan teknologi tidak lepas dengan email. Beberapa diantaranya pada saat anda mendaftar facebook, mendaftar twitter, ataupun saat anda memiliki smartphone baru. Anda harus membutuhkan email untuk konfirmasinya.
Sebenarnya email sendiri sangat mudah dibuat. Selain itu, anda bisa menikmati email dengan gratis yang beredar dari berbagai layanan email seperti hotmail, gmail, yahoo mail, dan beberapa layanan lain. Walaupun mudah, namun masih ada beberapa orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara membuat email. Nah, kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial Cara Membuat Email. Kali ini saya akan membahasnya dengan layanan gmail. Oke, simak tutorial cara membuat email di gmail berikut ini.
– Silahkan anda menuju ke halaman gmail yang bisa diakses di gmail.com. Maka akan
keluar tampilan seperti dibawah ini. Klik saja Buat Akun untuk membuat akun baru anda.
– Setelah itu, isi semua data yang diperlukan untuk pendaftaran. Contohnya anda bisa lihat dibawah ini. Setelah selesai mengisi data, silahkan klik langkah berikutnya. Jangan lupa centang kotaknya. (Jika terdapat konfirmasi no handphone pada langkah selanjutnya, lakukan saja. Ini biasanya terjadi karena anda sudah pernah mendaftar dan ingin memiliki 2 akun gmail dengan satu no handphone)
– Selanjutnya, pada halaman ini anda bisa upload foto anda sebagai identitas. Namun jika anda tidak berkenan, anda bisa skip langkah ini, dan klik langkah berikutnya.
– Akun Gmail anda sudah dibuat, klik saja Lanjutkan ke Gmail.
– Selamat, akun email di Gmail anda sudah berhasil dibuat. Silahkan gunakan
dengan sebijak-bijaknya.
Email di Gmail ini memiliki banyak sekali kelebihan. Selain bisa anda gunakan untuk mengirim email, anda juga bisa membuat blog, menggunakan jejaring sosila g+, dan berbagai macam produk milik Google. Biasanya juga, untuk menggunakan produk google lain, anda diharuskan login kembali.