Cara Membuat Fans Page Facebook

Diposting pada
Sebagai situs jejaring sosial nomer satu dunia, facebook tidak hanya menawarkan berbagai fitur seperti foto, chat ataupun bermain game online. Namun ada juga fitur seperti Grup dan Fans Page. Untuk grup dan fans page tujuannya adalah untuk membuat sebuah komunitas. Biasanya untuk komunitas yang besar orang akan memilih membuat fans page daripada grup. Kelebihan fans page daripada grup adalah bisa dijadikan toko online, bisa sebagai sarana promosi seperti yang dilakukan banyak perusahaan saat ini. Selain itu, juga bisa sebagai wadah fans kita berkumpul seperti yang dimiliki artis.

Pada intinya memiliki sebuah fans page akan memberikan kita banyak sekali keuntungan, apa lagi jika yang like atau penggemar fans page kita sampai ratusan ribu atau bahkan jutaan. Jadi dengan sekali update status pada fans page, maka status yang anda buat tersebut akan tersebar ke seluruh beranda orang yang menjadi penggemar fans page facebook kita. Misalnya yang menjadi penggemar adalah 100.000 like, maka setiap anda update status pada fans page akan langsung tersebar ke 100.000 beranda facebook orang yang like fans page kita.

Selain untuk bisnis online, rata-rata orang yang membuat fans page adalah untuk mendatangkan trafik/pengunjung ke website mereka. Caranya cukup dengan mengupdate status pada fans page yang berisi sebuah link website, maka jika orang penasaran dengan link yang tertaut akan langsung mengklik link tersebut. Nah buat anda yang juga tertarik untuk Membuat Fans Page Facebook, silakan simak tutorial berikut ini.


Langkah – Langkah Cara Membuat Fans Page Di Facebook

1. Silakan buka www.facebook.com/pages/create.php nanti akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.


2. Selanjutnya anda akan disuruh memilih jenis halaman fans page yang akan anda buat. Ada bisnis lokal/tempat, artis, hiburan dan yang lainnya. Disini saya memilih Hiburan sebagai contohnya.


3. Setelah anda memilih jenis halaman hiburan, maka anda diharuskan mengisi nama halaman dan kategori hiburan. Disini kami memilih kategori “Acara TV” dengan nama fans page “Naruto”. Lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.


4. Jika sudah mengisi kategori dan nama fans page, silakan klik mulai dan jangan lupa beri tanda centang.

5. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, anda akan disuruh mengisi tentang halaman fans page anda, foto dan link website jika ada (klik lewati jika tidak punya). Khusus pada Eneble ads silakan di lewati saja. Maka setelah semua proses di atas, fans page anda telah jadi.


Langkah selanjutnya, anda bisa mengundang teman anda untuk menyukai halaman fans page anda. Setelah fans page anda banyak yang like, anda dapat menggunakannya sebagai media promosi atau sekedar untuk komunitas saja.