Cara Membuat ID Blackberry Baru di Android Dengan Mudah

Diposting pada

Salah satu aplikasi chatting terpopuler yang banyak digunakan masyarakat Indonesia selain Facebook Messenger adalah Blackberry Messenger atau disingkat dengan BBM. Saat ini Blackberry sendiri telah melebarkan sayapnya dengan aplikasi pesan singkat antar platform BBM yang support pada berbagai perangkat seperti Android, iOs, Windows Phone dan Symbian.

Namun seiring berkembangnya aplikasi jejaring sosial tersebut masih banyak penggunanya yang belum mengerti cara membuat atau mengganti ID Blackberry Baru khususnya untuk perangkat mobile berbasis sistem operasi Android. Untuk mempermudah proses pembuatan ID Blackberry baru, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tips mudah 3 langkah membuat ID Blackberry di smartphone Android.

Langkah pertama Membuat Blackberry ID
  • Untuk proses pendaftaran ID Blackberry baru Anda dapat mengunjungi tautan berikut https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount melalui perangkat PC atau smartphone yang Anda gunakan.
  • Jika sudah masuk, silahkan isi biodata yang diperlukan seperti nama depan, nama belakang, username, password dan sebagainya.

Cara Membuat ID Blackberry Baru di Android Dengan Mudah

  • Kemudian gulir kebawah, isi CAPTCHA di kotak verifikasi yang telah disediakan. lalu tap Submit.

Cara Membuat ID Blackberry Baru di Android Dengan Mudah

  • Buka email yang didaftarkan pada pembuatan ID baru Blackberry tadi untuk mengkonfirmasi.
  • Simpan ID Blackberry dan catat email serta password yang didaftarkan tadi, sebab keduanya dibutuhkan saat proses login.
Langkah kedua Unduh Aplikasi BBM
  • Setelah proses pendaftaran Blackberry ID baru selesai, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi BBM di market Android Google Play Store atau melalui tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bbm. Setelah terunduh instal aplikasi tersebut seperti biasa.
Langkah ketiga Login Blackberry ID di Android
  • Selanjutnya Jalankan Aplikasi BBM yang tadi telah terinstal dan Anda akan diminta memasukan alamat email. Masukan alamat email yang digunakan lalu tap Next
  • Kemudian matikan aplikasi BBM secara paksa dengan cara masuk ke menu Setting > Apps > cari aplikasi BBM > Lalu Tab – Force Close / Paksa berhenti. Jika sudah buka kembali aplikasi Blackberry Messenger.
  • Setelah dibuka akan muncul opsi sign in. Silahkan masuk dengan menggunakan email dan password yang telah dicatat.

Cara Membuat ID Blackberry Baru di Android Dengan Mudah

Selesai. Anda sudah berhasil melewati pendaftaran ID Blackberry baru.