Cara Membuat Laptop Sebagai WiFi Hotspot di Windows 7

Diposting pada

Aingindra.com – Tutorial mudah cara membuat laptop sebagai WiFi Hotspot yang tentunya dapat memudahkan para pengguna dalam menshare jaringan internet dan digunakan oleh banyak perangkat khusus di Windows 7.

Anda para pengguna laptop maupun PC rupanya juga dapat saling berbagi ke sesama pengguna, dan cara kerja ini mirip dengan fitur WiFi yang ada di smartphone android tentunya.

Namun ada satu kekurangan tentunya tak semua perangkat mendapatkan kecepatan internet yang sama karena bisa dikatakan share tersebut lebih ke saling berebut antar konektivitas data yang digunakan.

Nah cara sharing koneksi internet atau WiFi Hotspot di Laptop maupun PC salah satunya anda dapat menggunakan fitur Ad Hoc yang teleh tersedia dimenu control panel dan berikut bagi anda yang ingin mencobanya silahkan simak informasi selengkapnya step by step.

Cara Membuat Laptop Sebagai WiFi Hotspot di Windows 7

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni dari menu Start utama dari windows 7 anda kemudian pilih control panel atau anda dapat melihat gambar dibawah ini:

Cara Membuat WiFi Hostpot di Windows 7

Lalu anda akan dibawa kebeberapa tampilan menu seperti dibawa ini dan jangan lupa pilih “View Network Status and Task”.

Cara Membuat WiFi Hostpot di Windows 7

Ketika telah masuk ke menu panel “Network and Sharing Center”, selanjutnya pilih menu “Manage Wireless Network” yang terletak dibagian kiri.

Cara Membuat WiFi Hostpot di Windows 7

Pada menu manage wireless network pilih add untuk menambahkan jaringan ad hoc

membuat wifi hostpot

Selanjutnya anda masih dihantarkan ke menu selanjutnya dimana pilihan yang harus dipilih yakni “Create an Ad Hoc Networks” seperti gambar dibawah ini:

tips membuat wifi hostpot

Pada tampilan form bergambar dua buah laptop pilih next dan silahkan isi form nama jaringan dari ad hoc tersebut dimana pada network name dan pasword keamanan alias securty dan jangan lupa untuk memilih open dan pilih next.

cara mudah membuat wifi hostpot windows 7
Tunggu proses set up selesai dan sukses kemudian pilih close, setelah it lihat pada status jaringan pada komputer anda. ad hoc waiting for user, Semoga Bermanfaat