Cara Membuat PIN BBM Sendiri Dengan Mudah

Diposting pada

Baru-baru ini Blackberry telah mengumumkan fitur kostumisasi baru untuk BlackBerry Messenger (BBM) yang merupakan pesan instan terpopuler didunia. Pembaruan tersebut dituju untuk sistem operasi Android, iOS dan BlackBerry 10 yang sudah tersedia di market masing-masing platform.

Bagi pengguna yang telah meng-upgrade BBM ke versi terbaru, memungkinkan penggunanya membuat PIN sendiri yang terdiri dari 6-8 digit alfanumerik. Seperti yang dikutip pada laman Inside BlackBerry, Berikut langkah-langkah mudah membuat atau menkostumisasi PIN BBM sendiri.

  1. Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah versi BBM yang terpasang pada perangkat merupakan versi terbaru versi (2.7.0.21).
  2. Selanjutnya buka aplikasi BBM (BlackBerry Messenger)
  3. Pilih BBM Shop, kemudian gulir kebawah untuk berlangganan dan pilih menu Custom PIN Subscription, lalu tekan Subscribe.
  4. Kemudian akan tampil pilihan pembayaran, apakah menggunakan potong pulsa (carrier billing) atau Google Play.
  5. Jika Anda menggunakan carrier billing, Anda akan diberi kode khusus melalui pesan singkat (SMS).
  6. Setelah proses di atas selesai, Anda tinggal pilih nama PIN yang ingin Anda gunakan.

Syaratnya membuat PIN harus terdiri dari 6-8 karakter, bisa berupa huruf dan angka berikut kombinasinya, serta bukan karakter spesial. Untuk melakukan proses diatas dengan cepat, pastikan Anda sudah berlangganan agar mendapatkan PIN yang Anda inginkan. Untuk menikmati fitur tersebut, pengguna dapat memperolehnya BBM Shop dengan harga US$ 1,99 atau sekitar Rp 20 ribu per bulan.

Selain menghadirkan fitur baru, yakni Custom PIN Subscription. Blackberry juga akan meniadakan iklan promosi dari BBM Feed bagi pengguna yang berlangganan BBM tanpa iklan. Untuk berlangganan fitur tersebut, penggunanya harus membayar dengan harga US$ 0,99 atau Rp 12 ribu per bulan.