Cara Membuat Presentasi di Smartphone Android

Diposting pada

Seperti yang kita ketahui, android memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa kita dapatkan. Salah satunya adalah untuk bisnis ataupun untuk pelajaran. Nah, biasanya para pelajar ataupun pebisnis membuat presentasi untuk kebutuhan mereka. Selain dari komputer ataupun laptop, saat ini Anda bisa menggunakan android untuk membuat presentasi. Nah, kali ini saya akan membagikan cara membuat presentasi di smartphone android.

Sebenarnya sebelum membuat presentasi di android, Anda harus menyiapkan beberapa hal. Yang pertama tentunya adalah materi yang akan Anda masukkan. Lalu aplikasi yang akan Anda gunakan untuk membuat presentasi. Ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda pilih untuk membuat presentasi. Salah satunya adalah Kingsoft Office yang akan saya gunakan kali ini. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah mudah digunakan dan mudah dipahami.

1. Sebelum membuat presentasi, kita harus mempunyai aplikasi office seperti King Office, Office Suite Pro, dan juga lainnya. Nah, kali ini saya akan membuat Kingsoft Office. Langkah pertama, kita buka terlebih dahulu aplikasi office yang sudah terinstall.

Cara Membuat Presentasi

2. Setelah terbuka, klik dibagian yang diberi tanda panah, lalu klik New Document.

Cara Membuat Presentasi

3. Nah, pada layar ini akan ada beberapa pilihan, klik blank presentation untuk membuat presentasi baru.

Cara Membuat Presentasi

4. Nah, disini Anda sudah bisa membuat presentasi yang Anda inginkan. Klik pada tabel atau box yang akan di edit.

Cara Membuat Presentasi

5. Dibawah ini adalah contoh dari presentasi sederhana yang saya buat.

Cara Membuat Presentasi

6. Nah, setelah itu kita simpan presentasi yang telah kita buat.

Cara Membuat Presentasi

7. Pilih tempat penyimpanan yang Anda inginkan.

Cara Membuat Presentasi

8. Setelah itu, ketikkan nama yang Anda inginkan.

Cara Membuat Presentasi

Cukup mudah bukan untuk membuat presentasi melalui android Anda? Namun ada beberapa kelemahan jika kita menggunakan aplikasi ini, salah satunya adalah tidak memiliki style yang banyak seperti menggunakan komputer. Tapi Anda bisa mengakali permasalahan ini, Anda bisa mengeditnya di komputer ataupun laptop. Jadi Anda bisa menambahkan style ataupun transisi pada presentasi Anda agar lebih menarik. Selamat membuat presentasi dari Android.