Cara Memilih BlackBerry Second

Diposting pada
Cara Memilih BlackBerry Second – Apabila anda sudah sangat ingin memiliki Blackberry karena kebutuhan tentunya, namun budget anda tidak mencukupi. Tidak usah risau atau gelisah, karena sekarang banyak sekali beredar “Blackberry Second”. Anda bisa mempertimbangkannya. Sama seperti handphone second lainnya, anda harus selalu hati-hati dalam memilih Blackberry second, apalagi kalau sebelumnya belum pernah memakai Blackberry. Jika anda adalah newbie BlackBerry, maka ketika berburu Blackberry second saya sangat anjurkan untuk mengajak teman yang bener-bener mengerti tentang Blackberry.

Berikut adalah cara pintar bagaimana memilih Blackberry Second yang benar :

1. Cek kondisi fisik BlackBerry, lihat appearance Blackberry, apakah ada cacat minor atau major.

2. Cek keypadnya, apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak ?

3. Cek kelengkapan, seperti buku, manual, headset, original charger, holster dsb

4. Cek no PIN dan IMEI yang ada di status, cek dengan pencet bersamaan tombol Alt+Shift+H, lalu dicocokkan dengan stiker belakang (didalam handheld, harus membuka baterai). Jika berbeda jangan dibeli! Ada kemungkinan Blackberry tersebut merupakan Blackberry cloning atau daur ulang

5. Cek vendor ID (kode khusus operator yang diberikan oleh RIM kepada operator partnernya). di menu utama tahan tombol alt+Caps+h (qwerty), untuk Suretype tahan tombol alt dan ketik RACE. Vendor ID ini HARUS 3 digit. jika bertemu -1 batalkan niat untuk meminangnya. apa arti -1? berarti handheld tsb merupakan tester atau EU (evaluation Unit). terkadang OK tetapi lebih baik pikir dua kali bagi anda yang masih pemula.

6. Cek apakah handheld tersebut bisa digunakan oleh semua operator atau tidak.

7. Mintalah garansi ke toko ybs.

Selamat berburu Blackberry Second ya…