Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Windows 7, 8 dan 10

Diposting pada

Aingindra.com – Bagi anda yang sering menggunakan perangkat PC ataupun Laptop dalam berselancar duni maya dengan bantuan Wi-Fi tentu akan sangat memudahkan anda dalam menikmati kecepatan akses dari koneksi Wi-Fi tersebut.

Terlebih lagi kini jaringan koneksi Wi-Fi telah tersebar dan tersedia dimanapun, baik disekolah, kantor, cafe, maupun hotel. Ya Wi-Fi memang terbilang begitu simple dimana para penggunanya dapat berjelajah di dunia maya meski tanpa colok kabel.

Namun apajadinya jika fitur Wi-Fi laptop atau PC anda error, tentu hal tersebut akan sangat merepotkan bagi anda atau menjadi halangan untuk dapat melakukan penjelajahan di dunia maya.

Kebanyakan permasalahan yang sering dialami yakini fitur Wi-Fi anda mengalami “Limited Access”. Ya hal tersebut memang acap kali ditemui baik di Windows 7, 8 maupun 10 sekalipun.

Lantas bagaimanakah caranya agar dapat kembali menikmati konekasi jaringan Wi-Fi sekaligus menghilangkan permasalahan pada fitur tersebut yang mengalami “Limited Access”.

Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Windows 7, 8 dan 10

Seperti yang telah disinggung diawal, permasalah tersebut bukanlah berasal dari koneksi jaringan Wi-Fi namun dari fitur penangkap signal Wi-Fi anda, nah bagi anda yang mengalami hal serupa tak ada salahnya untuk disimak beberapa langkah berikut ini:

Langkah awal yang harus anda lakukan yakni masuk ke Network Adapter yang ada dibagian Device Manager, anda dapat memulainya dari menu start windows utama kemudian pilih “Control Panel” seperti dibawah ini.

WiFi

Setelah masuk ke halaman controlpanel kemudian pilih “Hardware and Sound” untuk masuk ke “Device Manager”

WiFiKemudian pilih “Device Manager” seperti gambar dibawah ini:

WiFi

Setelah masuk ke menu tersebut selanjutnya pilih “Network Adapters” dan klik dua kali agar keluar beberapa pilihan dibawahnya seperti gambar dibawha ini.

WiFi

Selanjutnya klik kanan pada driver tersebut yang telah ditandai tersebut lalu pilih “Uninstall” dan secara otomatis driver tersebut akan hilang dari list diatas.

Langkah selanjutnya lakukan klik kanan pada nama PC anda kemudian pilih “Scan For Hardware Change” seperti gambar dibawah ini:

WiFi

Selesai deh, sekarang saatnya cek kembali koneksi wifi anda, jika terdapat tulisan konek berarti step ini berhasil. Selamat Mencoba