Cara Mengelola Tag foto di Facebook

Diposting pada

Aingindra.comFacebook menjadi salah satu situs jejaring social media yang begitu populer dan paling banyak penggunanya tak pelak jika pihaknya terus melakukan perubahan maupun penambahan fitur baru seperti halnya penandaan foto, ya para pengguna dengan mudah menandakan foto bersamanya dan berbagi sesuka hati dengan para pengguna lain.

Namun hal tersebut tak sepenuhnya menyenangkan, pasalnya para pengguna yang sangat memegang erat perihal privacy tentu akan sedikit merasa kesal jika banyak sekali foto yang ditandai atau ditag. Bukan itu saja kini banyak sekali beredar beragam foto foto negatif di facebook yang terkadang disisipi vyrus oleh para pengguna yang tak bertanggung jawab dan yang paling meresahkan yakni vyrus tersebut mampu menyusup ke akun kita dan menggunakan akun kita guna menyebarkan banyak foto negatif.

Tentunya selain sangat meresahkan sisi lainnya yakni rasa malu yang diderita oleh para pengguna yang disusupi vyrus tag tersebut. Maka untuk lebih memfilter hal diatas agar tak terjadi hal serupa tak ada salahnya anda mengaktifkan beberapa fitur notifikasi tag yang telah tersedia dipengaturan.

Hal tersebut berfungsi sebagai salah satu filter ketika teman anda melakukan tag penandaan foto, teman anda harus meminta persetujuan terlebih dahulu sebelum menandai.

Cara Mengelola Tag foto di Facebook

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni masuk  ke menu pengaturan atau “Privacy Setting” seperti gambar dibawah ini, lalu anda akan dihantarkan ke halaman pengaturan penandaan.

Cara Mengelola Tag foto Facebook

Selanjutnya pilih “Kronologi dan Penandaan” seperti yang telah ditandai dengan kotak merah dibawah ini:

Cara Mengelola Tag foto Facebook

Selanjutnya ikuti langkah-langkah seperti gambar dibawah, dimana pada pilihan kotak paling atas yakni “Tinjau Kiriman yang Menandai anda Sebelum Muncul di Kronologi Anda?” kemudian “sunting” dari posisi mati menjadi “aktif” hal tersebut berfungsi untuk meninjau terlebih dahulu tag foto yang menandai anda.

Cara Mengelola Tag foto Facebook 3

Selanjutnya pada kolom paling bawah tertera opsional “Bagaimana cara“, dan sunting ke mode menyala. Hal tersebut juga dapat menjadi fitur benteng saat teman-teman anda melakukan tag foto terlebih lagi tag foto yang berisi vyrus dengan iming-iming foto negatif. Sampai disini anda akan dapat memfilter dan menjaga akun anda tetap aman dengan fitur tersebut, Selamat Mencoba.