Cara mengetahui Akun Yahoo! Mail Terkena Hack atau Tidak

Diposting pada

Tak dapat dipungkiri jika pada sektor teknologi masa kini berkembang semakin pesat. Berbagai inovasi-inovasi baru hadir dengan membawa manfaat di berbagai sisi. Namun ada satu sisi yang patut diwaspadai, yakni kejahatan cyber yang semakin merajalela di dunia internet.

Seperti baru-baru ini sekelompok hacker yang menamakan dirinya GOP berhasil melumpuhkan server Sony Pictures dan mencuri berbagai data seperti password dan file penting lainya. Minggu lalu juga sempat beredar kabar bahwa kurang lebih 10 juta akun Yahoo! dibobol sekelompok hacker yang ingin memanfaatkan untuk kepentingan yang tak bertanggung jawab.

Untuk Anda pengguna akun yahoo! yang ingin memastikan apakah akun anda masuk atau tidak dalam daftar 10 juta akun yahoo! yang terkena hack. Anda bisa memastikan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Langkah Pertama, kunjungi situs yang beralamatkan breachalarm.com, setelah halaman terbuka, akan terlihat kolom untuk mengisi alamat email yahoo! yang Anda gunakan.

2. Masukan email Yahoo! Anda pada kolom yang tersedia. Laulu tekan tombol berwana hijau “Check Now”.

Jika muncul konfirmasi dengan tulisan “It looks like your passwords may be safe“. Dapat dipastikan akun yahoo! Anda dalam keadaan aman. Namun jika muncul pemberitahuan “Password compromised!“, segera ganti kata sandi atau password akun email Yahoo anda secepatnya. Pastikan password yang Anda buat dikombinasikan dengan huruf dan angka agar memperkuat tingkat keamanan.

Cara mengetahui Akun Yahoo! Mail Terkena Hack atau Tidak 2

Cara mengetahui Akun Yahoo! Mail Terkena Hack atau Tidak 3