Cara Menghemat Baterai Android dengan DU Battery Saver

Diposting pada

Android merupakan salah satu perangkat yang didukung dengan daya baterai untuk menghidupkannya. Seperti yang kita ketahui, baterai tentunya memiliki batas pada setiap perangkatnya. Nah, di android sendiri cukup terkenal dengan borosnya baterai yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, banyak orang yang melakukan cara untuk mengehemat baterai android mereka.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai. Ada beberapa pengaturan yang bisa dilakukan, misal dengan mengatur kecerahan layar dan beberapa bagian lain. Namun saya punya rekomendasi satu aplikasi yang akan memudahkan Anda untuk mengetahui settingan apa saja yang bisa dilakukan untuk meminimalisir penggunaan daya baterai. Aplikasi tersebut bernama DU Battery Saver. Nah, kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara menghemat baterai android dengan aDI Battery Saver ini. Oke, langsung saja simak tutorial berikut ini.

1. Langkah yang pertama kita lakukan adalah install terlebih dahulu aplikasinya. Anda bisa mendapatkannya di Google Play. Tampilannya seperti dibawah ini. Klik install pada sisi kanan yang ditanda panah.

Cara Menghemat Baterai Android

2. Nah, akan muncul pop up seperti dibawah ini. Klik accept untuk menyetujui dan melanjutkan installasi.

Cara Menghemat Baterai Android

3. Setelah aplikasi terinstall, buka aplikasi tersebut. Tampilan awalnya kutang lebih seperti dibawah ini.

Cara Menghemat Baterai Android

4. Nah, untuk memaksimalkan perangkat android Anda, Anda cukup klik Optimize pada layar Anda. Nanti akan muncul beberapa rekomendasi yang dimunculkan.

Cara Menghemat Baterai Android

5. Setelah klik Optimize, aplikasi akan scanning apa yang dibutuhkan.

Cara Menghemat Baterai Android

6. Nah, dibawahini ada beberapa rekomendasi yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai. Contohnya seperti mematikan scren time out menjadi 15 detik dan beberapa rekomendasi lainnya. Anda juga bisa mematikan apa yang tidak Anda butuhkan.

Cara Menghemat Baterai Android

Aplikasi DU Battery Saver ini memang bukanlah aplikasi penghemat baterai yang bisa menyulap ponsel android Anda menjadi tahan lama. Aplikasi ini sebenarnya hanya memudahkan kita untuk melakukan hal apa saja yang dapat menghemat baterai. Contohnya seperti tadi, yaitu memberikan rekomendasi pengaturan yang bisa meminimalisir penggunaan daya baterai. Selain itu, juga terdapat one touch optimize yang akan memudahkan kita untuk mematikan aplikasi yang berada di background yang nantinya juga berdampak pada konsumsi daya baterai.