Cara Menonaktifkan Auto Play Video di Facebook

Diposting pada

Aingindra.com – Tips dan Cara menonaktifkan auto play video di facebook dengan mudah. Hadirnya fitur baru di sistus jejaring sosial paling populer yakni Facebook dengan memudahkan para pengguna untuk mempublikasikan beragam video dan share serta melakukan pemutaran secara otomatis tentu terkadang menjadi hal yang begitu mengganggu, terlebih lagi kualitas video yang terkadang cenderung kearah negative dan sedikit menakutkan tentu akan sangat menjadi hal yang menjengkelkan.

Meski bagi sebagian besar para pengguna Facebook beranggapan untuk menyebarkan informasi namun tentunya tak semua konten video yang dibagikan memiliki respon yang sama bagi tiap para penggunanya.

Tak pelak pihak Facebookpun juga turut menerima beragam keluhan dari para pengguna setianya mengenai fitur autoplay untuk setiap video yang tampil diberanda.

Lantas bagaimana agar video yang muncul diberanda tak lagi berputar (play) otomatis?

Pihak facebook sebenarnya telah memberikan fitur pengaturan guna melakukan penyetelan terhadap konten video baik yang kita miliki, dibagikan, ditandai, maupun yang selalu muncul diberanda kita untuk memilih Auto Play ataupun mendisablenya.

Anda dapat menonaktifkan fitur AutoPlay Video tersebut dengan masuk kepengaturan akun facebook dan mencentang pengaturan video tersebut, berikut step lengkapnya.

Cara Menonaktifkan Auto Play Video di Facebook

Hal utama yang harus anda lakukan pastinya yakni masuk ke akun facebook anda, lalu masuk ke pengaturan seperti gambar dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Auto Play Video di Facebook

Klik dibagian yang telah diberi kotak berwarna merah untuk masuk ke menu pengaturan

Cara Menonaktifkan Auto Play Video di Facebook

Kemudian pilih “Pengaturan” dan anda akan dihantarkan ke beberapa pilihan dari fitur tersebut seperti dibawah ini:

Cara Menonaktifkan Auto Play Video di FacebookSetelah muncul menu pilihan dari Pengaturan, selanjutnya pilih “Video” seperti gambar diatas dan perhatikan dua pilihan disamping, pilih paling bawah dan pastikan settingannya “Mati” seperti gambar dibawah ini:

Cara Menonaktifkan Auto Play Video di Facebook 4Nah demikian Cara Menonaktifkan Auto Play Video di Facebook, mudah bukan?. Semoga Bermanfaat