Cara Menonaktifkan Notifikasi Pada Aplikasi dan Game Android

Diposting pada

Aplikasi dan game berbasis Android biasanya memunculkan notifikasi atau pemberitahuan kepada penggunanya. Seperti aplikasi bernama Clean Master yang sering kali memunculkan sebuah notifikasi. Hal ini mungkin cukup menggangu para penggunanya. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut agar notifikasi dari aplikasi maupun game yang terinstal tidak muncul kembali.

Notifikasi sendiri adalah suatu pemberitahuan atau informasi mengenai penawaran. Di Handset berbasis Android sendiri biasanya notifikasi akan menginformasikan pembaruan aplikasi, penawaran pemasangan aplikasi lainya, serta kabar-kabar lainya. Lalu bagaimana cara mematikan notifikasi pada perangkat Android. Berikut ulasanya.

Cara Menonaktifkan Notifikasi atau Pemberitahuan Pada Aplikasi dan Game Android

Langkah pertama buka menu “pengaturan” di ponsel Android yang digunakan.

Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Pada Aplikasi dan Game Android

Kemudian Gulir ke bawah, cari opsi bernama “Apl”.

Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Pada Aplikasi dan Game Android

Setelah opsi “Apl” terbuka, Anda akan di hadapkan pada tab yang menampilkan aplikasi dan game yang terinstal di perangkat Android yang Anda gunakan.

Sebagai contoh saya akan menonaktifkan aplikasi penyimpanan awan “Dropbox”.
Selanjutnya tekan icon Dropbox dan Anda akan diarahkan ke tab “Info Apl” seperti gambar di bawah.

Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Pada Aplikasi dan Game Android

Untuk menghentikan notifikasi atau pemberitahuan yang dimunculkan aplikasi tersebut. Hilangkan ceklis berwarna hijau pada kotak “Tampilkan pemberitahuan”.

Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Pada Aplikasi dan Game Android

Kemudian akan muncul sebuah popup yang menerangkan notifikasi pemberitahuan akan dinonaktifkan. Untuk mematikanya tekan “Oke”.

Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Pada Aplikasi dan Game Android 3

Cara di atas berhasil diterapkan pada ponsel Android versi Jelly Bean dan KitKat.

Itu tadi cara menonaktifkan pemberitahuan pada smartphone atau tablet berbasis sistem operasi Android. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Untuk melihat informasi seputar teknologi terkini dan tips dan trik seputar Android, Anda dapat mengunjungi website kami di www.aingindra.com.