Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Anda

Diposting pada

Aingindra.com – Dijaman sekarang ini siapa yang tak memiliki ponsel pintar, hampir seluruh masyrakat tanah air memiliki yang namanya smartphone baik jenis OS Android, iOS, BlackBerry maupun Tizen. Kecanggihan teknologi yang ditawarkanpun juga begitu menggirukan.

Smartphone android memang terkenal dengan desain yang lebih mengandalkan kemampuan layar sentuhnya untuk mengoperasikan perangkat tersebut. Hal tersebut tentu berbeda dengan smartphone besutan Blackberry yang hingga saat ini dibekali dengan Keyboard Qwerty pun begitu dengan iPhone yang juga lebih mengandalkan touchscreen.

Tak pelak tak hanya sisi desain maupun spesifikasi yang terus digeber melainkan juga sisi kecanggihan layar sentuh yang menjadi navigasi utama dari perangkat pintar tersebut terus mengalami perkembangan hingga saat ini.

Beragam smartphone android premium papan atas tentu tak hanya memberikan kemudahan baik fitur maupun spesifikasi mumpuni semata namun juga kemudahan yang diberikan sepertihalnya teknologi layar canggih yang saat ini dipegang oleh jenis layar super amoled yang selalu digunakan oleh smartphone Samsung.

Bayangkan saja jika layar sentuh kita mengalami eror, bermasalah maupun rusak tentunya kita tak lagi memiliki navigasi untuk mengoperasikan ponsel android tersebut. Alhasil mau tak mau kita turut harus memperhatikan sisi layar sentuh dengan cara selalu merawatnya.

Lantas bagaimana cara merawat layar sentuh dari smartphone android tersebut? untuk informasi selengkapnya silahkan simak informasinya dibawah ini:

Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Anda

Merawat layar sentuh dari smarthphone bisa dikatakan gampang-gampang susah, namun juga cenderung sedikit lebih ribet karena memang tentunya sisi ini paling memiliki efek dominan karena memang sebagai navigasi utama dari si ponsel.

Meskipun smarpthone android anda bukanlah jenis premium maupun tercanggih paling tidak layar sentuh tetap memiliki peran vital dari pengoperasiannya. Alhasil mau tak mau baik itu ponsel canggih maupun tidak tetap harus dan telah menjadi kewajiban untuk tetap mengoptimalkan maupun merawat layar sentuh tersebut.

Hal pertama yang harus anda lakukan yakni memasang layar pelindung atau biasa disebut ScreenGuard. Saat ini kebanyakan smartphone android baru telah dibekali dengan layar pelindung terlebih untuk anti goresnya tak hanya dibekali dari toko sebenarnya semua ponsel juga telah dibekali dengan layar pelindung dengan 2 lapis dari pabrikan, meskipun terbilang belum maksimal.

Langkah sepele kedua yang harus anda hindari yakni, jangan menekan layar sentuh ponsel anda terlalu keras tentunya anda sudah tau akibatnya dimana layar sentuh memiliki tingkat sensitif yang begitu tinggi hanya dengan gerakan saja sebuah ponsel telah melakukan perintah.

Gunakan selalu fitur stylus jika memang ponsel anda dibekali. Vendor ponsel tentu mengetahui kebutuhan akan penggunanya untuk menghadirkan perlengkapan khusus guna melindungi dant etap menjaga layar sentuh si ponsel agar tetap dalam performa apik.

Hindari penggunaan magnet dalam aksesoris smartphone, kebanyakan para pengguna menggunakan softcase dengan bekal magnet guna mengunci, padahal dengan hal tersebut justru mengurangi tingkat sensitiftas dari layar sentuh ponsel anda bahkan tak jarang yang mengalami kerusakan.

Kunci atau matikan layar jika tidak digunakan. Usahakan sobat jangan meninggalkan smartphone dalam keadaan layar masih menyala dalam waktu yang cukup lama, sobat bisa atur kunci layar untuk mematikan setelah waktu tertentu dalam pengaturan smartphone, karena jika layar sentuh dibiarkan menyala ketika tidak digunakan, maka akan menyebabkan masalah yaitu berkurangnya.