Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Windows Phone

Diposting pada

Sistem operasi Windows phone merupakan OS yang dikembangkan oleh Microsoft untuk lini smartphone Lumia-nya. Bagi pengguna Android yang ingin merasakan sensasi Metro UI Style milik Windows ada beberapa aplikasi untuk merubah tampilan Android layaknya Windows Phone. Langkah-langkahnya cukup mudah dengan menginstal aplikasi pihak ketiga yang tersedia di market Android, Play Store.

Pasang launcher Windows

Langkah pertama yang harus diterapkan adalah menginstal aplikasi bernama Launcher 8 Free. Aplikasi ini mengadopsi tampilan atau user interface serupa dengan antarmuka Windows Phone yang mengusung menu kotak-kotak dibagian depan (Metro-UI). Aplikasi ini bisa didapat dengan gratis. Setelah terinstal di perangkat yang Anda gunakan, kita dapat mengunduh tema Window lainya yang disediakan pengembang.

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Windows

Pasang Aplikasi Kontak dan Pesan khas Windows Phone

Untuk menyempurnakan tampilan dari Windows di Android pada tampilan kontak dan SMS. Pengguna perangkat Android dapat mengunduh aplikasi bernama WP7 Contact sebagai tampilan kontak khas Windows di Android dan Messaging 7 untuk tampilan SMS Windows di Android. Dengan mengadopsi kedua aplikasi tersebut, cita rasa Windows Phone sangat terasa di ponsel Android.

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Windows

Ganti Tampilan notifikasi

Antaramuka dan tampilan kontak dan SMS sudah menyerupai Windows Phone. Untuk melengkapinya, di Play Store Android tersedia aplikasi bernama Metro Notifications Free yang berfungsi menampilkan pemberitahuan khas Windows.

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Windows

Gunakan pemutar musik Metro-UI

Aplikasi pemutar musik Android dan Windows sangat berbeda. Untuk menguatkan kesan Windows pada pemutar musik. Anda dapat memasang aplikasi Uber Music. Aplikasi ini didesain menyerupai tampilan pemutar musik yang terdapat di Windows Phone.

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Windows

Pasang keyboard Lumia

Agar benar-benar menyerupai Windows Phone, Anda dapat mengganti keyboard default dengan keyboard aplikasi pihak ketiga bernama ai.type keyboard Free + Emoji. Namun bagi Anda yang sudah terbiasa dengan keyboard di Android, mungkin harus beradaptasi terlebih dahulu pada aplikasi keyboard ini. Selamat Mencoba.

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Windows