Cara Mudah Aktifkan Modus Hemat Baterai di iOS 9

Diposting pada

Aingindra.com – Kebanyakan smartphone atau yang biasa dikenal dengan ponsel pintar memang memiliki kemampuan mumpuni terlebih lagi untuk menjelajah dan berselancar di dunia maya serta menjalankan beragam aplikasi dan disisi lain tentunya bekal penopang daya utama alias baterai sudah barang tentu di sesuaikan dengan spesifikasi yang disispkan di ponsel guna menyeimbangkan sisi performa.

Tak cukup sampai disitu, smartphone android maupun iOS juga turut dibekali dengan fitur mumpuni guna menghemat daya baterai agar tetap tahan lama yang biasanya lebih ke mengurangi tingkat kecerahaan maupun meminimalisir kinerja guna mencekik baterai.

Jika di smartphone android anda dapat mengaktikan pengaturan atau fitur tersebut dengan mudah, namun jika di smartphone iOS anda mungkin akan bertanya-tanya perihal cara mengaktifkannya terlebih jika anda para pengguna Apple iPhone baru.

Terlebih lagi saat ini pihak Apple telah resmi merilis sistem operasi terbaru dan sebagai penerus dari versi sebelumnya yakni iOS 9 tentu akan menambah sulit bagi anda para pengguna yang baru menggunakan ponsel pintar dengan sistem operasi iOS tersebut.

Padahal hal tersebut sangat mudah tentunya seperti halnya melakukan pengaturan di smartphone android. Tentu menu pengaturan ataupun arahan untuk mengaktifkan fitur penghemat daya baterai pada smartphone iOS 9 berbeda dengan ponsel android pada umumnya, untuk itu simak cara lengkapnya dibawah ini:

Cara Mudah Aktifkan Modus Hemat Baterai di iOS 9

Modus daya rendah yang coba diusung oleh pihak Apple memang terbilang cukup menarik terlebih lagi hadirnya fitur tersebut baru saja dirilis di sistem operasi iOS 9. Pihak Apple sendiri juga turut mengklaim kehadiran fitur tersebut akan sangat bermanfaat pada perangkat iPhone iOS 9 yang memiliki kemampuan untuk membatasi maupun menonaktifkan fitur tertentu yang memakan daya guna memperpanjang daya baterai pada ponsel tersebut.

Seperti yang telah dicuplik diawal dimana kecerahan tentu akan menjadi hal pertama yang diminimalis dengan membuatnya sedikit redup dan tenggang waktu “slep” cenderung cepat. Fitur ini akan otomatis mengontrol daya baterai anda saat ketahanannya telah mencapai 20% sisa daya.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yang dengan masuk ke menu pengaturan utama “setting” pada perangkat iPhone anda terutama yang telah dibekali dengan sistem operasi iOS 9.
  • Kemudian pilih Battery yang kemudian akan dihantarkan pada halaman pengaktifan fitur penghemat daya baterai tersebut.
  • Selanjutnya pilih atau aktifkan “Low Power Mode”, dan Selamat fitur penghemat daya di iPhone anda telah aktif.

Catatan: Sebenarnya anda tak perlu lagi menunggu daya baterai pada posisi 20-10% untuk dapat mengaktifkan fitur tersebut, bahkan saat baterai anda masih penuhpun juga dapat dilakukan.

Baca Juga: “Cara Menghemat Baterai iPhone