Cara Mudah Amankan Aplikasi dan Foto Pribadi di Smartphone Android

Diposting pada

Pada market aplikasi Google Play banyak tersedia aplikasi untuk mengamankan foto pribadi dan Aplikasi yang terinstal di smartphone Android. Setiap aplikasi tersebut memiliki cara kerja yang berbeda-beda namun dengan tujuan yang sama, yakni mengunci aplikasi dan foto pribadi Anda dari tangan-tangan jahil.

Pada ulasan kali ini akan dibahas salah satu aplikasi keamanan bernama LocX yang terbilang memiliki desain yang unik dan cukup inovatif. LocX adalah sebuah aplikasi yang akan mengamankan file-file pribadi seperti foto dan juga bermacam-macam aplikasi pada smartphone. Selain hadir dengan user-friendly interface yang memudahkan pengguna dalam mengenali fitur-fitur yang ada, LocX juga hadir dengan tiga pilihan pengamanan menggunakan PIN, Kata Sandi, dan Pola untuk aplikasi yang rahasia.

Cara Mudah amankan Aplikasi dan Foto Pribadi di Smartphone Android LocX

LocX menjadi pilihan terbaik sebagai aplikasi keamanan di berbagai perangkat berbasis Android saat ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, berbagai data-data pribadi di ponsel pengguna akan aman dari gangguan si tangan jahil. Aplikasi ini diluncurkan untuk pertama kali setelah perilisan sistem operasi terbaru Android versi 5.0 Lollipo. Maka tak heran jika antarmuka dari Lock mengadopsi material design.

Cara Mudah amankan Aplikasi dan Foto Pribadi di Smartphone Android LocX 1

Melindungi atau mengunci aplikasi seperti Pesan, Email, Facebook dan Kontak terasa mudah dengan LocX. Aplikasi keamanan yang telah terunduh hingga 5 juta di market Google Play ini berukuran kecil, hanya 1,8MB saja. Lalu apa saja fitur-fitur yang terdapat di aplikasi LocX, berikut ringkasanya.

  • Personalisasi wallpaper
  • Membuat Pola untuk aplikasi, PIN, Kata Sandi
  • mengunci ulang aplikasi yang telah dibuka (Re-lock)
  • Respon cepat untuk sebuah aplikasi yang baru diinstal
  • Mendukung Pemindaian sidik jari

Ingin mencoba aplikasi LocX di smartphone dengan OS Android, pengguna dapat mengunduhnya di Google Play atau di tautan ini.