Cara Mudah Ganti Password BBM Yang Lupa di Android

Diposting pada

Bagi sebagian pengguna aplikasi chatting terpopuler Blackberry Messenger mungkin pernah mengalami lupa kata sandi dan kesulitan untuk mengatasi masalah tersebut. Tentunya sangat disayangkan bila kita harus mengganti ID BBM dengan yang baru. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pengguna aplikasi ini dapat memanfaatkan fitur lupa password yang disediakan pihak Blackberry ketika kita lupa dengan kata sandi.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda mengganti password dengan yang baru salah satunya adalah mengetahui kata sandi email yang dipergunakan pada aplikasi Blackberry Messenger di ponsel pintar berbasis Android. Karena pada saat mereset kata sandi, nomor verifikasi akan otomatis dikirim ke inbox email yang digunakan untuk mendaftar BBM. Untuk membantu mengatasi permasalahan lupa kata sandi pada BBM, berikut tips mudahnya.

Cara Mengganti Kata Sandi pada BBM di Android

Langkah pertama pastikan Anda dapat masuk ke email yang digunakan untuk mendaftar BBM ID. Selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Langkah pertama buka aplikasi Blackberry Messenger melalui perangkat Android yang Anda Gunakan.

2. Selanjutnya tap atau pilih “Sign-in” seperti pada gambar di bawah.

Cara Ganti Password BBM Yang Lupa di Android 1

3. Lalu tap opsi “Lupa kata sandi”

Cara Ganti Password BBM Yang Lupa di Android 2

4. Dan Anda akan dihadapkan pada tampilan halaman “Setel Ulang Kata Sandi”. Kemudian ketik pada kolom pertama email BBM ID Anda.

Cara Ganti Password BBM Yang Lupa di Android 3

5. Kemudian masukan captcha atau karakter yang sudah disediakan. Jika kesulitan mengenal karakter yang disediakan, Anda dapat memperbarui dengan memilih opsi “Perbarui gambar”.

6. Langkah selanjutnya pilih menu “Kirim”.

7. Maka Blackberry secara otomatis akan mengirimkan kode verifikasi ke email yang Anda gunakan.

8. Selanjutnya login ke email dan buka inbox untuk menemukan email dari pihak Blackberry.

9. Di dalam email yang dikirim oleh Blackberry, terdapat sebuah link yang nantinya akan dipergunakan untuk mengganti password. Tap link tersebut.

10. Setelah mengklik link tersebut Anda akan dibawa pada suatu halaman untuk mulai mengganti kata sandi BBM ID dengan yang baru.

11. Jika sudah mengganti kata sandi dengan yang baru, langkah terakhir adalah Sign-in kembali ke aplikasi Android menggunakan kata sandi baru.

Bagaimana mudah bukan, Itu tadi sedikit tips sederhana cara mengganti password BBM yang lupa di ponsel Android. Catatan, Jika pengguna aplikasi BBM tidak mengetahui kata sandi dari email yang dugunakan untuk mendaftar BBM ID, sulit rasanya untuk merubah password BBM dengan yang baru. Solusinya adalah menggantinya atau membuat BBM ID yang baru.