Cara Mudah Kirim Uang Lewat Facebook Messenger

Diposting pada

Facebook merupakan aplikasi sosial media terbesar sejagat saat ini. Kali ini Facebook membuat gebrakan baru dengan meluncurkan fitur terbaru, yakni fitur transfer uang melalui Facebook Messenger secara elektronik kesesama pengguna aplikasi tersebut.

Untuk sementara waktu fitur kirim uang melalui Facebook Messenger baru tersedia bagi para pengguna di wilayah Amerika Serikat. Selain mentransfer lewat aplikasi mobile di iOS dan Android, transfer juga dapat dilakukan melalui web. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur terbaru tersebut. Berikut langkah-langkah yang harus dicermati dalam mengirim dan menerima uang lewat Facebook Messenger.

Caranya cukup mudah, untuk mengirim uang, pengguna cukup memulai percakapan dengan teman atau klien di Facebook Messenger. Pilih icon “$” dan masukan nominal uang yang ingin ditransfer, Selanjutnya pilih “pay” yang berada di pojok kanan atas, untuk menambah nomor kartu debit yang akan dipakai untuk melakukan transaksi pengiriman uang.

Bagi si penerima kiriman uang elektronik, hanya cukup membuka kotak percakapan yang dibuka oleh pengirim, kemudian tekan “Add Card” guna menambahkan nomor kartu debit yang akan digunakan untuk menerima uang.

facebook messenger kirim uangSementara ini kartu debit yang berlaku hanya kartu berlogo VISA dan MasterCard yang dikeluarkan oleh bank di Amerika Serikat. Facebook sebagai pelopor transfer uang melalui aplikasi messenger menjamin keamanan transdaksi tersebut. Facebook juga mengklaim keamanan yang dimiliki berproteksi berlapis, mulai dari sistem pembayaran yang berbekal teknologi enkripsi sampai keberadaan tim anti-fraud yang mendeteksi jika terdapat transaksi mencurigakan. Pada fitur terbaru transfer uang elektronik melalui Facebook Messenger ini juga memungkinkan si pengguna menambahkan PIN dan two-step verification untuk menambah lapisan keamanan.

Diprediksi kedepanya bukan tidak mungkin Facebook akan berperan sebagai pelaku e-commerce dengan menyediakan fasilitas untuk membeli produk/layanan. Pasalnya baru-baru ini diketahui pengembang pernah menguji coba tombol “Buy” pada news feed yang memungkinkan pengguna sosial media tersebut dapat melakukan proses pembelian produk atau layanan tanpa harus meninggalkan Facebook.